Header Ads

Yonkav-5/DPC Karang Endah Laksanakan Rikkes Berkala Bagi Anggotanya

MUARA ENIM ,SRINE-- Satuan Batalyon Kavaleri-5 (Yonkav-5) Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala, Kamis pagi (5/9/2019).

Tampak puluhan anggota Danyonkav mengikuti Kegiatan Rikkes anggota TNI yang dilakukan secara periodik ini antara lain,pengecekan tensi, darah, jantung, rontgen, THT dan urine.

Komandan Batalyon Kavaleri-5/DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE menyebutkan,kegiatan ini dalam rangka melihat atau mendeteksi perkembangan kesehatan anggota terutama personel Yonkav-5/DPC Karang Endah.jika ditemukan indikasi dan gejala gangguan kesehatan,kata dia,tim kesehatan dari kesatuan akan hadir guna memberikan nasehat medis.

"Kemudian disarankan untuk dilakukan pengobatan,jika dibutuhkan akan diberikan  tindak lanjut rujukan ke rumah sakit
," tutur Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE.

Menurut Danyonkav-5/DPC ,selain itu,kegiatan ini juga  untuk detiksi dini kesehatan personel agar anggota benar-benar memiliki badan yang sehat.

'Tentu saja harus ditunjang dengan olahraga rutin,memang menjaga kesehatan lebih mahal daripada mengobati,tidak ada guna banyak uang jika badan sakit.Semoga dengan berolahraga badan terbebas dari penyaki',imbuhnya.

Diketahui pelaksanaan Rikkes puluhan personil Yonkav-5/DPC Karang Endah kali ini meliputi pengecekan tensi, darah, jantung, rontgen, THT dan urine. (ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.