Header Ads

Juara Gathering PPI, Ini Harapan Kepsek SMPN 6 OKU

BATURAJA, SRINE | Kepala SMPN 6 OKU Hj Lely Julaisyah, SE memberikan apresiasi kepada siswanya yang berhasil meraih juara 2 tingkat SMP pda lomba game pada agenda tahunan yang di gelar Purna Paskibra Indonesia (PPi) Kabupaten OKU pada Minggu (17/11) kemarin di Lapangan A. Yani Taman Kota Baturaja.

Meskipun hanya meraih juara dua,  kata Lely, para siswa sudah memberikan yang terbaik untuk sekolah,"Berkat kekompakan dan ketekunan anak - anak dalam berlatih,  Paskibra SMPN 6 OKU meraih juara 2 pada agenda tahunan tersebut,"kata Lely Julaisyah Kepsek SMP 6 OKU didampingi Beny Eksen selaku pembina Paskibra pada Senin (18/11) di sela kesibukan membagikan piagam kepada siswa.

Lely berharap kepada para siswa,  kedepan generasi penerus Paskibra SMPN 6 OKU bisa meningkatkan prestasi lebih baik lagi, "Lebih giatlah berlatih, semoga kedepan Paskibra dari SMPN 6 OKU dapat tampil di Istana Negara yang akan mengharumkan nama daerah, dan membanggakan kedua orang tua, "harap Lely.

Terpisah,  Ketua Pelasana Gathering Paskibra yang digelar PPI Kabupaten OKU Feriza memgatakan kegiatan tetaebut di ikuti puluhan Paskibra Tingkat SMP dan SMA Se-Kabupaten OKU merupakan agenda rutin tahunan PPI dalam rangka memperingati hari pahlawan dengan moto semangat hari pahlawan akulah pahlawan masa kini.

"Game nya bersifat melatih kekompakan kebersamaan dan jiwa korsa antar tim, yakni game bakiak dan surum sarung, serta lomba yell - yel antar sekolah,"kata Feriza.
Lanjut Feriza, pemenang yel - yel tingkat SMP sebagai juara 1. SMPN 50 OKU,  juara 2. SMPN 6 OKU,  juara
3. SMPN 1 OKU.

"Sedangkan juara tingkat SMA/SMK,dan MA juara 1 SMA Taruna,  Juara 2 MAN Baturaja,  dan juara 3 SMKN 3 OKU, dan kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan sejak tahun 2006,"terang Feriza.

Sementara itu Ketua PPI OKU Chandra Dewana ST. MM berharap kepada generasi muda agar mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat sehingga dapat menghindarkan dari hal - hal negatif.

"Dengan aktifnya generasi muda  khususnya pelajar SMP dan SMA  dalam kegiatan Paskibra di sekolah,  setidaknya sudah mengisi waktu dengan kegiatan positif,"ujar Chandra.

Disamping itu, lanjut Chandra, dengan aktifnya para siswa mengikuti kegiatan Paskibra akan menumbuhkan kepribadian yang tangguh bertanggung jawab, "kelak mereka menjadi sumber daya manusia yng bermafaat bagi kedua orang tua, dan daerah,"pungkas nya. (Ledi).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.