Header Ads

Kepayang Tuan Rumah Turnamen Antar Karang Taruna

BATURAJA , SRINE --Bupati OKU Drs H Kuryana Azis diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan membuka secara resmi turnamen Volly Ball antar Karang Taruna se-Kabupaten OKU di  Lapangan Olah Raga Desa Kepayang Kecamatan Peninjauan pada Rabu sore (20/11).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Peninjauan Rudi Hartono selaku Ketua Panitia Turnamen memgatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk memperingati HUT Karang Taruna ke 59 Tahin 2019.

"Awalnya kegiatan turnamen ini hanya digelar untuk Karang Taruna Se Kecamatan Peninjauan, namun karena tingginya animo Karamg Taruna taruna dari beberapa kecamatan, panitia memutuskan untuk dibuka sekabupaten OKU,"kat Rudi saat usai acara pembukaan turnamen.


Selanjuthya Rudi menjelaskan,  kegiatan turnamen ini,  diikuti oleh 50 Club Volly Karang Taruna,  dan akan memperebutkan Trofi,  Uang Pemibaan dan Piagam.

"Hadiah yang disediakan Panitia tidak seberapa nilainya,  namun dengan adanya turnamen ini,  anggota karang taruna dapat saling mengenal satu sama lain,  apalagi turnamen ini di ikuti oleh banyak peserta,"ungkapnya.

Disamping itu,  secara tidak langsung,  dengan adanya kegiatan tersebut, bisa menjadi sumber inspirasi bagi karang taruna desa untuk memperbaiki kekurangan,"Ini ibarat sambil menyelam minum air, selain ajang bersilahturahmi juga bisa memberikan edukasi kepada karang taruna desa dalam menggelar even kedepannya, "kata Rudi.

Harapan kedepan lanjit Rudi,  ada perhatian khusus dari Dinas terkait dalam hal untuk menggiatkan kratifitas karang taruna desa dengan kegiatan - kegiatan yang lebih krestif dan atraktif .

"Kedepan Insha Allah kita bisa menggelar kegiatan atau even yang lebih kreatif dan atraktif untuk memacu semangar karang taruna desa, dan turnamen ini sengaja kita batasi tidak ada pemain bonann,  untuk melahirkan bibit - bibit pemail Volly dari setiap desa masing - masing, "harapnya.

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis diwakili oleh Asisten 1 Bidamg Pemerintahan Priyatno Darmadi mengatakanjadikan momentum turnamen ini sebagai wadah silahturahmi antar Karang Taruna.

"Dengan adanya turnamen ini, mari kita jadikan sebagai ajang silahturahmi menyatukan tujuan unyuk OKU yang lebih maju,"kata Priyatno.

Lanjut Priyatno,  Pemkab OKU memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Kecamatan Peninjauan yang mampu melaksanakan turnamen berskala Kabupaten.

"Sukses untuk panitia, meskipun tidak ada anggaran,  Karang Taruna Kecamatan mampu memggelar even se-kabupaten,"ucapnya.

Priyatno berpesan,  dalam pertandingan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas berolahnraga,"Kepada seliruh peserta agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. (Ledi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.