Header Ads

Pastikan Pasar Prabumulih Tetap Buka, Ridho : Saya Mohon Stop Sebar Berita Bohong

Walikota Prabumulih Ridho Yahya saat memberikan Keterangan pada Wartawan, Selasa (31/3/20) usai pimpin rapat penanggulangan Covid-19 di Pemkot Prabumulih
Prabumulih, SRINE-- Hoax atau berita bohong di tengah pandemi korona kembali menerpa kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan. Kali ini masyarakat dibuat panik dengan beredarnya kabar bahwa pasar akan ditutup.

Kabar yang entah darimana lahirnya ini kian meluas dari mulut ke mulut. Di tambah lagi berita ini viral di medsos yang menghiasi dinding Facebook masyarakat.

Kegelisahan masyarakat ini mengundang tanggapan Walikota Prabumulih H Ridho Yahya . Orang nomor wahid Prabumulih ini menegaskan bahwa semua berita itu tidak benar alias bohong.

" Ini bohong ( Hoax), Untuk Prabumulih Saya pastikan pasar dan  Ruko tetap buka. Jika tutup dimana orang akan belanja. Namun tetap jaga jarak aman dan pola hidup bersih dan sehat jangan ditinggalkan," pesan Ridho usai pimpin rapat penanggulangan Copid-19 di Lantai 1 Gedung Perkantoran Pemkot Prabumulih pada Awak Media, Selasa (31/3/2020).

Selain bikin panik warga, Walikota juga menambahkan bahwa berita bohong ini bisa mengundang aksi borong belanja atau Panic Buying masyarakat sehingga barang menjadi langkah.

" Saya mohon kepada masyarakat stop sebar berita bohong (Hoax). Tidak ada gunanya, hanya timbulkan kepanikan. Masyarakat juga jangan gampang percaya dengan berita yang dari kanal tak terpercaya, yang penting kita usaha ikuti himbauan pemerintah, masalah maut sudah diatur tidak akan bergeser sedetikpun, percayalah, "  harap Ridho. (ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.