Header Ads

Bentar Lagi, Bantuan Sembako Susulan Bagi Masyarakat Terdampak Covid - 19 Prabumulih di Salurkan

PRABUMULIH, SRINE- Pandemi Covid -19 telah merusak perekonomian dunia, termasuk juga Indonesia. Selain disebabkan karena terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dimana-mana, bertambahnya warga rentan miskin juga dipicu karena warga yang tidak mempunyai penghasilan tetap seperti pedagang, tukang ojek tidak bisa lagi mencari nafkah.

Melihat kondisi ini, Pemerintah Kota Prabumulih bergerak cepat untuk hadir dan peduli terhadap masyarakatnya yang sedang kesulitan memenuhi kebutuhan nya.

" Untuk bantuan tahap pertama ada sekitar 4.700 KK. Karena takut ada warga yang layak tidak kebagian, lalu kita siapkan 16 Ribu paket sembako. Ternyata masih kurang," tegas Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, Kamis (16/4/2020) diruang kerjanya.


Dijelaskan Ridho, namun saat ini jumlahnya trus bertambah sehingga pihaknya mempersiapkan dua kali lipat paket sembako dari perkiraan semua dengan anggaran Rp.15, 6 Miliar.

" Karena tadinya diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan,. Jika orang kaya kan masih mampu beli. Sekarang untuk tahap pertama jadi sekitar 32 Ribu paket sembako," sambung Ridho.


Adik kandung Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya ini tidak menampik jika dampak virus corona sangat luar biasa., sehingga saat tim  melakukan pengecekan dilapangan memang jumlahnya bertambah.

" Ini bukan salah data, memang dampak korona ini tidak terduga, seperti pedagang dandang kan tidak ada yang beli. Harga karet juga murah. Insya tidak lama lagi bantuan susulan sudah bisa kita salurkan. Beras sudah tiba, tinggal nunggu mie Instan," tuturnya.

Untuk tahap kedua, Ridho belum bisa memastikan terkait jumlah dan menu paket sembako yang akan diberikan selanjutnya.

" Untuk tahap kedua kita lihat kondisi selanjutnya, apakah  jumlah penerima di kurangi ataukah menunya yang di kurangi, misalnya, Beras 10 Kg dan Mie 1 Dus. Percayalah sebagai nahkoda saya selalu mendahulukan kepentingan masyarakat. Jagalah keluarga masing-masing, Insyaallah Prabumulih Aman," Harap Ridho.

Diketahui, bantuan sembako yang telah di distribusikan pemkot Prabumulih bagi berupa 20 Kg Beras, Mie Instan 2 Dus dan Kecap 1 botol .(Ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.