News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Kuryana Azis Lantik dan Ambil Sumpah Kades Terpilih Kabupaten OKU Masa Bhakti 2020- 2026

Bupati Kuryana Azis Lantik dan Ambil Sumpah Kades Terpilih Kabupaten OKU Masa Bhakti 2020- 2026

BATURAJA, SRINE | Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Terpilih Periode 2020-2026 yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU (Senin, 20/04/2020).

Berdasarkan jadwal Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) , proses pelantikan 74 Kepala Desa dalam 12 Kecamatan berlangsung selama 4 hari.

Berbeda dari kegiatan sebelumnya, semua undangan harus melelalui pemeriksaan protokol kesehatan yang melibatkan unsur Tim Kesehatan, TNI/Polri dan Satpol PP.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten OKU, Ahmad Firdaus mengatakan, pelantikan kepala desa terpilih tersebut dibagi 8 sesi pagi dan sore hari selama 4 hari di mulai dari tanggal 20 s/d 23 April 2020.

"Dalam pelantikan kades hari ini dari Kecamatan  Lubuk Batang meliputi 11 Desa di antaranya :
Desa Kurup, Banuayu, Tanjung Dalam, Belatung, Bandar Agung, Markisa, Air Wal, Kartamulya, Lunggaian, Tanjung Manggus dan Gunung Meraksa,"terang Firdaus.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, Kepala Desa yang di lantik serta undangan harus melalui protokol kesehatan yang cukup ketat, Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, maka diatur posisinya antar kepala desa dengan yang lainnya diberi jarak sesuai ketentuan untuk menerapkan social distancing dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Kuryana menegaskan, para kepala desa terpilih agar melaksanakan tugas dengan baik serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, dapat menerima kritik dan saran, serta  melaksanakan tugas dengan segenap kemampuan yang ada.

"Terima kasih atas dedikasi para Kades sebelumnya yang telah digantikan oleh kades baru,"ucap Kuryana

Dalam melaksanakan program pembangunan yang berasal dari pemerintah seperti Dana Desa, ADD dan bantuan keuangan lainnya, diperlukan adanya perencanaan matang dengan melibatkan semua unsur masyarakat, BPD, Perangkat Desa, RT dan RW serta komponen masyarakat untuk memperoleh dukungan dalam pelaksanaannya sehingga dapat tepat sasaran.

"Kades juga dituntut untuk lebih visioner, kreatif, dan inovatif serta mempunyai kewenangan untuk mengatur kehidupan masyarakat yang dituangkan dalam peraturan desa dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Demikian juga dengan penggunaan dana desa harus transparan dan akuntabel,"jelasnya.

Kuryana berpesan kepada kades yang baru dilantik untuk segera mengalokasikan dana desa dalam program jaring pengaman sosial pandemi Covid-19," antara lain Desa Tanggap Covid-19, Padat Karya Tunai Desa dan Bantuan Langsung Tunai,"katanya.

Pemerintah Kabupaten OKU menghimbau agar masyarakat untuk menunda mudik atau pulang kampung pada lebaran mendatang sebagai salah satu langkah membatasi penyebaran wabah covid 19.

"Jangan mudik dan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta himbauan pemerintah, sebagai antisipasi penyebaran covid 19,"pungkasnya.(Ledi).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

1 Komentar:

  1. Masih muda jangan ragu untuk memulai sebuah bisnis broo, semua bisa berawal dari nol dan akan menjadi besar, nahh jadi untuk kalian yang ingin memulai usaha silahkan kunjungi bit.ly/2xFWJkl , Angga link alternatif hottogel akan memberikan tips & saran terbaik

    BalasHapus