Header Ads

Bupati OKU Terima Langsung Bantuan APD dari Keluarga KHO Gadjahnata

BATURAJA, SRINE | Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan dan pencegaham covid 19, Keluarga Besar Prof. Dr. K.H.O. Gadjahnata memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Jumat (17/04/2020).

Seperti kita ketahui hampir seluruh wilayah di Indonesia sudah terdampak Covid-19. Tentunya semua ini berdampak meningkatnya kebutuhan alat kesehatan antara lain APD yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di Provinsi Sumsel termasuk di Kabupaten OKU yang menyebabkan banyak tenaga medis terdampak Covid-19 ini.

Hal inilah yang menjadi keprihatinan keluarga besar Prof. Dr. Gadjahnata diwakili puterinya Dr. Hj. Alfa Gadjahnata, M.S., Sp.OK yang juga Direktur RSUD Dr. Mohammad Rabain Muara Enim memberikan bantuan alat kesehatan berupa APD kepada tenaga kesehatan yang bertugas di Kabupaten OKU dalam menangani pasien dampak Covid-19.
Menurut Dr. Alfa bantuan baju alat kesehatan APD ini akan didistrubusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di Provinsi Sumsel.

Sebanyak 140 lembar baju APD untuk tenaga medis di Kabupaten OKU diserahkan oleh Dr. Alfa Gadjahnata diterima langsung Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis didampingi Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada keluarga besar Prof. Dr. K.H.O. Gadjahnata atas perhatian dan bantuan yang telah memberikan alat kesehatan berupa APD, baju hazmat yang berfungsi untuk melindungi dari virus.

“Pemkab OKU akan menyerahkan kepada para tenaga kesehatan antara lain dokter dan perawat yang bertugas di rumah sakit dan dinas kesehatan dalam menangani pasien dampak Covid-19 di Kab OKU,”kata Kuryana.

Kuryana mengharapkan apa yang telah dilakukan oleh keluarga besar Prof. Dr. Gadjahnata ini dapat menjadikan inspirasi bagi perusahaan BUMN/BUMD, pelaku usaha, maupun perorangan dalam membantu Pemkab OKU menangani penyebaran Covid-19 di Kab OKU.”tukasnya

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.