Header Ads

Dengar Jeritan Warga Terdampak Covid-19, AS Hadir Beri Bantuan 500 Paket Beras Bagi Masyarakat Prabumulih Kurang Mampu

Prabumulih, SRINE--  Dampak virus korona atau Covid-19 terasa hingga.ke seluruh pelosok dunia, termasuk di kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan.

Saat ini ,ekonomi masyaraka bawah paling menjerit . Jangankan untuk bayar listrik atau bayar cicilan motor, buat makan sehari-hari merekapun kesulitan.


Melihat kondisi ini, H Alfa Sujatmiko, SH yang sering disebut AS hadir ketengah-tengah masyarakat untuk meringankan sedikit beban mereka.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih ini memberikan bantuan bagi 500 orang masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Prabumulih, yang terdampak pandemi Virus corona Disease (Covid-19).


H Alfa Sujatmiko mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk keprihatinannya dan juga tindak lanjut dari intruksi partai PDI Perjuangan yang disampaikan ketua umum melalui Ketua DPD PDIP Sumsel agar kader partai ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

“ Saya tergerak dan mengambil inisiatif pribadi untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah terutama lansia (lanjut usia), buruh, petani karet dan tukang ojek yang berpenghasilan minim,  sandang pangan berupa 500 paket beras sudah siap disalurkan,” ujar Alfa Sujatmiko, Sabtu, (04/04/2020).

Pemberian bantuan tersebut lanjut dia diberikan oleh timnya yang berjuluk " Tim Alfa" .

" Termasuk mendata siapa saja yang berhak menerimanya," ungkap Politisi muda ini.


Lebih lanjut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Prabumulih ini mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak panik dan mengikuti aturan pemerintah pusat dalam melawan virus corona.

" Dengan melakukan social distancing dan physical distancing dan mengurangi kerumunan atau berkumpul sebagai upaya pencegahan penyebaran virus, mari kita lawan virus ini dengan kebersamaan,” terang
putra ke dua HM Ali Syakban Wakil Ketua DPRD Kota Palembang ini.

Tak lupa Alfa juga berharap seluruh elemen masyarakat untuk bersatu, bergandengan tangan dan saling mendukung serta saling mendoakan semoga persoalan Covid-19 ini segera berlalu.

“ Saling menyalahkan bukan saat yang tepat , kita harus bersatu dan saling mendukung. Kita dorong dan dukung pemerintah, supaya lebih cepat menangani penyebaran Covid-19 ini,” ungkapnya.

Karena Prabumulih merupakan kota perlintasan, Dia juga menyebut bahwa  sebelum penyebaran covid-19 menyebar luas dirinya sudah mengingatkan pemerintah untuk lebih waspada dengan mengawasi tenaga kerja asing yang bekerja diperusahaan yang ada dikabupaten tetangga namun kerap beraktivitas .

Politisi milenial PDI Perjuangan ini menambahkan, dirinya mendorong agar pemerintah kota prabumulih untuk melakukan gerak cepat dalam penanganan Covid-19 karena saat ini Kota Prabumulih sudah masuk zona merah, dengan menambah anggaran untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

“ Saya percaya, Prabumulih bisa melawan covid-19. Bila perlu  demi kepentingan masyarakat , anggaran untuk pembangunan infrastruktur kita geser dulu demi untuk mengatasi Covid 19 ini. Namun yang paling penting kita berkontribusi selaras dengan porsi kita termasuk ikut anjuran pemerintah," tegasnya..(ad)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.