Header Ads

Positif Menjadi 8 Kasus, Tim Humas Satgas Covid-19 OKU Harap Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

BATURAJA , SRINE| Untuk memberikan data dan informasi yang jelas dan akurat kepada masyarakat, tim Humas Satgas Covid-19 Kab OKU setiap hari melakukan press release  terkait update data terkini  perkembangan Covid-19 di Kab OKU.

Melalui Juru bicara tim Satgas Covid-19 Kab OKU Rozali, SKM kembali merilis update data situasi perkembangan Covid-19 tanggal 24-25 April 2020 sampai pukul 10.00 WIB sebagai berikut, ODP berjumlah 127 orang, proses pemantauan 12 orang, selesai pemantauan 115 orang, jumlah PDP 6 orang, proses pengawasan 4 orang, selesai pengawasan 2 orang dan terkonfirmasi positif Covid-19 ada penambahan 1 orang menjadi 8 orang.

Dalam kesempatan ini pula, Jubir Humas Satgas Covid-19 Kab OKU
menginformasikan bahwa terkait penambahan 1 orang pada hari ini adalah pasien lama yang merupakan peralihan atau pergeseran data dari palembang, yang bersangkutan sampai saat ini masih diisolasi di palembang sejak awal konfirmasi positif dan belum kembali ke baturaja.

Sebelumnya tim satgas Covid-19 Provinsi Sumsel kemarin sore telah merilis update data Covid-19 Provinsi Sumsel setelah di lakukan pengecekan domisili/KTP dan hasil olah data, ternyata ada 1 orang pasien palembang adalah warga dari Kab OKU dengan inisial EZ umur 62 tahun sekarang posisi masih dikarantina di Palembang.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten OKU menerangkan, kemungkinan peralihan atau pergeseran data pasien positif dari daerah lain dalam hal ini Palembang bisa saja terjadi.

Ini merupakan pasien positif lama bukan benar-benar baru diumumkan setelah ditelusuri lagi oleh satgas provinsi karena yang bersangkutan KTP nya beralamat di Kabuten OKU maka dimasukkan dalam data OKU.

Makanya jumlah positif kita bertambah menjadi delapan kasus dari  semula tujuh kasus tapi bukan kasus yang baru. Bisa saja kasus di OKU bertambah lagi dari pergeseran data daerah lain.

Pada kesempatan ini, Tim Humas Satgas Covid-19 Kabupaten OKU menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah seperti memakai masker disaat keluar rumah/bepergian dan menghindari berkumpul di tempat keramaian.

Tim Humas Satgas Kabupaten OKU selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat terlebih di bulan Ramadhan ini untuk memperhatikan protokol kesehatan, seperti social distancing/physical distancing dan tidak melakukan kerumunan/keramaian demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU.(Ledi).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.