Header Ads

Jaga Kemungkinan Rawat Pasien Positif Covid-19, Pemkot Prabumulih Siapkan Rusunawa dan Rumah Sakit

PRABUMULIH, SRINE-- Guna mengantisipasi kemungkinan penanganan pasien positif Covid-19, Pemerintah Kota Prabumulih mulai mempersiapkan Rusunawa dan beberapa rumah sakit.

Selain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pemkot Prabumulih juga menyiapkan RS Bunda, RS Pertamina dan Fadilah.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya , menjelaskan bahwa hal ini menjaga segala kemungkinan jika Wisma Atlit Jakabaring Palembang sudah tidak mampu lagi menampung pasien positif korona.

"  Namun kita harap itu tidak terjadi. Semua kita siapkan mulai dari kebersihan hingga apa saja yang dibutuhkan. Rsud 6 kamar, RS Bunda 2 kamar, RS Pertamina 2 kamar dan Fadilah 2 kamar," urai Ridho pada Wartawan usai rapat persiapan di lantai 1 Pemkot Prabumulih, Senin ( 20/4/2020).

Menurut Ridho, pasien positif asal Prabumulih selama ini dibawa ke Palembang lantaran peralatannya lengkap dan mampu menampung dalam jumlah yang banyak.

" Semoga tetap kosong dan rusunawa tidak terpakai karena tidak ada lagi yang terpapar," ucapnya.


Selain itu  lanjut Ridho, Pemerintah Kota Prabumulih kembali akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan bagikan 40 ribu masker gratis.

" Besok (Selasa), ini penyemprotan ke empat yang diikuti seluruh Ormas Islam. Untuk masker ada 20 ribu yang akan dibagikan dari  Sekolah sekota Prabumulih dan  bantuan 560 APD ( Alat Pelindung Diri) bagi tim medis dari OPD ( Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di Prabumulih . Hebat , OPD Prabumulih. selain bahu membahu bagikan sembako juga penyemprotan dan bagi masker," tegas Ridho.

Ridho melanjutkan, mensosialisasikan pentingnya jaga jarak ( Social Distancing ) bukan hanya menjadi tugas pemerintah, melainkan kata dia menjadi tugas kita bersama agar masyarakat lebih paham dan disiplin dalam memutus mata rantai covid-19 ini.

" Jika masih ada yang berkerumum dan tidak memakai masker harus kita ingatkan. Bukan hanya tugas pemerintah dan TNI/ Polri saja, namun menjadi tanggung jawab kita bersama,termasuk masyarakat dan media, " tukasnya.( ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.