Weather (state,county)

Breaking News

Walikota Prabumulih, Ridho Yahya Coba Langsung Alat Rapid Test, Alhamdulillah Negatif


PRABUMULIH, SRINE---Alat Rapid Test (tes Cepat) yang di pesan Pemerintah Kota Prabumulih akhirnya tiba pada Senin (13/4/20) ,Sekitar Pukul 21.00 Wib.

Kedatangan  Rapid test di sambut langsung Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya di rumah dinasnya.

" Sebanyak Dua Ribu Rapid test telah tiba . Bagi warga Prabumulih bila ingin mengetahui apakah terpapar virus corona covid-19 silahkan hubungi 119, tim akan siap selalu untuk tes cepat langsung datang kerumah ," kata Ridho, Selasa (14/4/2020).

Berdasarkan video yang disebar Humas Pemkot Prabumulih, Ridho Yahya mengaku bahwa dirinya telah terlebih dahulu melakukan tes cepat virus covid-19.

" Alhamdulillah hasilnya negatif, namun kita tetap memakai masker dan jaga jarak. Dan juga harus dites berulang kali, meskipun imun kita kuat, ucapnya.


Sementara saat mengawal kedatangan alat tes cepat ini, Asisten II M Yusuf Arni menyebutkan , alat tes ini akan  di  fokuskan bagi rumah sakit dan puskesmas,  baru setelah itu diperuntukkan bagi orang dalam pemantauan ( ODP).

" Ini dalam upaya menangani secara cepat terhadap ODP dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Namun warga juga bisa," tandasnya.


Ditambahkannya ,  untuk melakukan pencegahan lebih awal, dari tingkat RT/ RW dan Lurah sudah duduk bersama dalam mengantisipasi  warga yang baru datang dari luar daerah untuk langsung dilakukan tes cepat .

" Kita juga sudah membentuk tim gugus tugas tingkat kecamatan dan bekerja sama dengan berbagai sektor, seperti Kesbangpol, Koramil, Polsek, termasuk Puskesmas," tutur Yusuf.

Tidak ada komentar