Header Ads

Tawarkan Kelola Persipra , PT Energi Media Global Pasang Target Bawa Tim Kesayangan " Wong Prabu "Berlaga Di Liga Satu


PRABUMULIH, SRINE-- Kabar gembira menghampiri para pecinta bola Prabumulih. Talenta- talenta  pesepak bola muda Kota Prabumulih kedepan akan di tempa pelatih berpengalaman dalam mengolah  si bulat bundar.

Pasalnya , PT Energi Media Global menawarkan kerjasama dalam bentuk pengelolaan tim Persatuan Sepak Bola Prabumulih ( Persipra) .

Hal ini diungkapkan Fauzi Toldo usai menggelar audiensi bersama Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, MM diruang kerjanya, Senin (6/7/2020).


Dengan didampingi Ketua Askot PSSI Kota Prabumulih, Yopi, dan Ketua KNPI Prabumulih, Aden Tamrin, Fauzi Toldo koordinator PT Media Global untuk Sumsel menjelaskan bahwa kerjasama yang ditawarkan adalah membawa Persipra untuk berlaga di liga dua indonesia dengan target sesungguhnya di liga satu.

" Sponsor akan menanggung semua biaya operasional mulai dari gaji pelatih, pemain,pengurus hingga makan dan latihan fisik. Artinya pemerintah tidak akan mengeluarkan uang sepeserpun dari Apbd," terang Fauzi Toldo.

Mantan Penjaga Gawang Nasional ini menambahkan,selain kedekatan hubungan emosional dengan PSSI Kota Prabumulih, stadion baru yang dimiliki Kota Nenas yang di nilai memenuhi standar nasional ternyata menjadi indikator dipilihnya kota Seinggok-Sepemunyian oleh pihak nya dalam kerjasama ini.

" Setiap provinsi ada dua Kabuten/kota yang dipilih. Untuk Sumsel jatuh pada Prabumulih dan Banyuasin," ujarnya saat wawancara dengan media,Senin (6/7/2020).

Lebih jauh Fauzi Toldo mengungkapkan, potensi pemain berbakat banyak tumbuh di kota Prabumulih. Momen ini kata dia, akan mengangkat kembali kompetisi internal yang sudah lama dirindukan para pecinta bola Prabumulih.

" Namun kita tetap konsentrasi pada tujuan awal dalam membawa Persipra ke liga tiga," tegasnya.

Masih dikatakan Toldo, dengan durasi 5 tahun, pihaknya bersama -sama akan mempromosikan prodak sponsor yang nantinya bisa juga dijadikan sumber pemasukan bagi daerah.

Ditahun pertama, Persipra ditarget lolos ke Provinsi , tahun kedua lolos liga dua , tahun ketiga bermain di liga dua dan tahun ke empat sebagai peserta di liga satu.

" Tinggal berapa persen nanti pembagian nya dengan pemda. Sponsor kita ada tiga yakni, Pertamina, Air mineral dan Avarel. Jika avarel nanti dalam bentuk jersey (kostum)," tandasnya.

Sementara itu,Ketua PSSI Prabumulih, Yopi Putra mengatakan menyambut baik dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan langkah ini dan secepatnya akan berupaya menyiapkan apa saja yang akan dibutuhkan kedepan.

" Kita akan menyiapkan lapangan dan seleksi pemain.Semoga semua berjalan lancar dan pada giliran dapat membawa kemajuan persepakbolaan Prabumulih kedepan," harapnya.(ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.