Header Ads

H Juarsah Harap Organisasi Kepemudaan Mampu Memberikan Perubahan Yang Positif .

MUARA ENIM,SRINE-- Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangungan, Amrullah Jamaludin, S.E., serta Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab. Muara Enim, Febriansyah, S.T., menerima kunjungan para anak-anak muda yang tergabung dalam Pemuda Tani, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Muara Enim,Senin (31/08/2020).


Pertemuan yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Muara Enim ini, membahas rencana pengukuhan Pemuda Tani di 22 kecamatan se-Kabupaten Muara Enim pada 24 September mendatang dan sinergitas peran Pemuda Tani dalam mendukung berbagai program pertanian di Bumi Serasan Sekundang.
.
Ketua Pemuda Tani, HKTI Kabupaten Muara Enim, Ahsan Solehan dalam penjelasannya menginginkan adanya peran serta kaum muda dalam menggiatkan usaha pertanian guna meningkatkan kesejahteraan penduduk, khususnya di pedesaan.


Selain itu,  dirinya juga menegaskan bahwa HKTI, termasuk didalamnya Pemuda Tani memiliki fungsi sebagai wadah penghimpun segenap potensi insan muda tani Indonesia.

 " Pemuda tani juga sebagai sarana penampung maupun penyalur aspirasi amanat petani yang nantinya dapat langsung disampaikan kepada pemerintah," ungkapnya.
.
Sementara itu, Plt. Bupati Muara Enim,H Juarsah mengapresiasi para pemuda yang peduli dan berkeinginan untuk berkecimpung di dunia pertanian.

 Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap bersinergi dengan Pemuda Tani HKTI dan juga akan selalu memberi dukungan demi kesejahteraan masyarakat.

" Khususnya para petani di Kabupaten Muara Enim," Tutur Juarsah.

Lebih lanjut Plt. Bupati berharap melalui organisasi kepemudaan ini dapat memberikan perubahan yang positif dan berkelanjutan demi mendukung program Muara Enim sebagai daerah lumbung pangan nasional. ( ZA)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.