Header Ads

Plt. Bupati Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muara Enim

MUARA ENIM,SRINE- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia ke-75, Senin dini hari (17/08) tepat Pukul 00.00 WIB Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H.,bersama para anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Danrindam II Sriwijaya, Danyonif 141 Aneka Yudha Jaya Prakosa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi, Muara Enim.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syahputra ,S.H., S.I.K., M.M., selaku inspektur upacara ini dimaksudkan sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.
.
Meski sempat diguyur hujan, namun pelaksanaan prosesi apel kehormatan dan renungan suci dalam rangkaian kegiatan peringatan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Muara Enim berlangsung dengan lancar dan khidmat. Tepat pada pukul 00.00 WIB, suasana tampak hening, semua penerangan dipadamkan dan kemudian puluhan anggota Pramuka menyalakan lilin.

Prosesi Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, doa bersama dan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.
.
Turut hadir sebagai peserta apel, yaitu para pelajar yang tergabung dalam Pramuka dan pasukan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri serta ASN. Nampak pula para staf ahli, asisten dan kepala dinas/instansi Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci ini juga dilaksanan dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. (ZA)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.