Header Ads

Tebar Benih Ikan di GIB,Ridho : Gunakan Bantuan Dengan Baik Untuk Kesejahteraan Warga


PRABUMULIH,SRINE--Walikota Prabumulih ,Ir H Ridho Yahya mendorong agar masyarakat bisa  memanfaatkan  pekarangan rumah guna meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Pernyataan ini dilontarkan orang nomor satu kota Nenas saat melakukan tebar benih ikan perdana sistem bioflock di Kelurahan Gunung Ibul Barat, atau biasa disingkat GIB, Prabumulih Timur.


" Selain untuk tanaman keluarga,kita juga harus berpikir bagaimana cara menambah penghasilan keluarga," ujar Ridho,Kamis (24/09/2020).

Untuk itu, kita harus menjadikan Prabumulih hatinya PKK,artinya kata dia, dengan halaman yang sempit kita harus mampu menghasilkan ekonomi yang produktif yang bisa menafkahi satu keluarga.

" Seperti Kolam ikan, tanaman sayur mayur, buka usaha salon dan lain sebagainya. jika masyarakat ada niat untuk maju,pasti kita bantu.namun gunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya,karena itu bukan untuk pribadi,"tuturnya.

Menurut dia, masyarakat merupakan pimpinan baginya, karena tanpa masyarakat dirinya tidak mungkin menjadi Walikota.

" Makanya saya harus melayani masyarakat,tiap subuh saya terima keluhan warga, rumah tidak layak kita buat jadi layak," tegasnya.


Ridho juga tak lupa mengapresiasi kinerja Lurah GIB yang kreatif dalam membangun wilayah nya dengan asas gotong-royong sehingga berhasil menorehkan sejumlah prestasi  diantaranya,Juara I PKK tingkat kota Prabumulih, juara 2 tingkat Propinsi kategori makanan sehat , Juara 2 lomba Kelurahan Tingkat Kota Prabumulih, Finalis tanaman herbal .

" Terimakasih kepada Lurah GIB , saya bangga atas kinerjanya yang penuh inovasi. Semoga hal ini dapat menular di kelurahan lainnya,"  ungkap Ridho.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Prabumulih,Suryanti Ngesti Rahayu, Staf Ahli Walikota,Syamsurijal, Kepala Dinas Pertanian Ir Pribadi Saroso, Kepala Dinas Tanaman Pangan,Suranti, Camat Prabumulih Timur Joni Fanhar, Lurah GIB, Arif dan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan GIB,Monica.

Dalam kesempatan tersebut diberikan bantuan kepada 4 Kelompok Wanita Tani (KWT ) senilai Rp.50 Juta. Salah satunya  KWT Swadaya Kelurahan GIB yang di komandoi Rohmawati mendapat kan bantuan  30 ribu bibit ikan lele.

" jarak panen harus diatur agar ikan lele tidak kosong dipasaran dan permintaan konsumen dapat dipenuhi.semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," Harap Ridho.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.