Header Ads

Bonsai Lokal Ramaikan Jemur Bonsai KBP

 


PRABUULIH,SRINE-  Tanaman lokal meramaikan kegiatan Komunitas Bonsai Prabumulih ( KBP) kembali gelar jemur bonsai di Jalan Angkatan 45,Muara Dua Prabumulih Timur .


Puluhan pebonsai turut serta memamerkan hasil karya bonsainya seperti,Anting Putri,Cendrawasih,Arabica (Kelampis),Beringin Thailand (Cimeng), Sroot,Asam Jawa,Sancang,dan Okianti.


Ketua KBP Prabumulih Risno mengungkapkan kegiatan ajang silaturahmi ini akan dilakukan rutin sebulan sekali yang lokasi nya berpindah -pindah tergantung kesiapan anggota.


" KBP kan milik semua anggota,jadi silahkan jika ada anggota yang siap untuk menjadi tuan rumah jemur bonsai,mau anggota di Karang Raja,Suka jadi atau dimana saja  di Prabumulih," terangnya Risno di sela-sela kegiatan,Minggu ( 18/10/2020).


Lebih jauh Risno menambahkan, bulan depan KBP berencana akan merayakan hari jadi nya yang pertama yang akan diisi dengan berbagai kegiatan


" Rencana akan di gelar di RM Pondok Ijo dan diramaikan dengan berbagai kegiatan bonsai,"tuturnya.


Bonsai Sepang 


Salah satu petani bonsai Kota Prabumulih,Kusmunandar menyebutkan bahwa ada beberapa tanaman  lokal yang banyak terdapat di wilayah Prabumulih seperti Kayuare,Kayu Palawan dan Sepang dan Karemonting dan Angas-Angas yang biasanya menjadi hama para petani.


 " Saat ini lebih menonjol dan banyak di buru oleh para kolektor. Sepang mempunyai karakter formal yang pola perawatan sederhana dan tergolong mudah.Tidak perlu di siram tiap hari," tandasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.