Header Ads

Pemkab. Muara Enim Bangun Relokasi Kantor Kejari Baru Senilai Rp.15 Milyar


MUARA ENIM,SRINE-- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel), Dr. Wisnu Baroto, S.H., M.Hum., bersama Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H.Kamis pagi (08/10) meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan relokasi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim yang baru di Kawasan Perkantoran Islamic Center, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim. 


Wisnu Baroto atas nama institusi Kejaksaan mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Pemkab. Muara Enim yang telah menyediakan lahan dan membangun Kantor Kejari yang baru dan lebih representatif.

.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati menerangkan bahwa pembangunan relokasi Kantor Kejari Muara Enim ini dibiayai oleh dana APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2020 dan 2021 dengan total nilai Rp. 15 milyar diatas lahan seluas 2 hektar.


 Plt. Bupati menilai kondisi Kantor Kejari yang ada saat ini dirasakan sudah perlu untuk dibenahi demi menunjang kinerja dan kenyamanan kerja sehingga Pemerintah Kabupaten Muara Enim merencanakan pembangunan Kantor Kejari yang baru dengan lahan yang lebih luas, bentuk yang lebih modern, tertata dan representatif yang nantinya terasa lebih bersahabat dan siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 


Dijelaskan pula nantinya beberapa perkantoran, seperti Polres, Kodim, Pengadilan Negeri bahkan Kantor Bupati Muara Enim-pun akan direlokasi di kawasan yang sama.

.

Kajati Sumsel mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemkab. Muara Enim yang telah menganggarkan pembangunan Kantor Kajari yang baru dengan kondisi bangunan yang lebih baik dan representatif. 


Menurutnya tidak semua daerah bersedia menghibahkan tanah sekaligus membangunkan kantor seperti yang dilakukan Pemkab. Muara Enim. Hal ini dinilainya sebagai bentuk perhatian dan dukungan penuh dari Pemkab. Muara Enim bagi institusi kejaksaan. Kajati berharap dengan keberadaan kantor yang baru ini, nantinya juga diiringi dengan peningkatan kinerja Kejari Muara Enim kearah yang lebih baik. 


Selain peletakan batu pertama, dilaksanakan pula penyerahan penghargaan dari Plt. Bupati kepada Kajari Muara Enim atas pendampingan hukum, kemudian dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti yang disaksikan oleh Plt. Bupati dan anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim. 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.