Header Ads

Kejari Prabumulih Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat Pelajar


PRABUMULIH,SRINE---Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020, Kejaksaan Negeri ( Kejari) Kota Prabumulih menggelar Lomba Cerdas Cermat pelajar .


Kegiatan yang digelar di Kejaksaan Negeri Prabumulih,Jl A Yani ,Prabumulih Timur ,Sumsel ,Rabu (04/11/2020) ini dibuka langsung Walikota Prabumulih,H RidgoYahya didampingi  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Topik Gunawan SH MH.


" Setiap tahun kita gelar kegiatan. Tahun kemaren lomba burung berkicau. Saat ini tidak bisa digelar karena melibatkan banyak orang," kata Topik.


Demi menghindari kerumunan di saat pamdemi,maka lomba cerdas cermat menjadi pilihan apalagi selama ini para pelajar mengikuti proses belajar jarak jauh atau daring.


“ Semoga melalui ini, anak didik mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA lebih berprestasi sekaligus ajang motivasi untuk makin giat belajar walau hanya di rumah,” harap  Topik.


 Kegiatan ini sudah masuk pada tahap semi final, dan akan berlangsung dari hari ini sampai Jumat mendatang.


“Sebelum mencapai semi final, para peserta sudah melakukan serangkaian babak penyeleksian dari 6 kecamatan yang ada di Prabumulih,”lanjutnya.


Diungkapkannya, untuk penyemangat bagi anak didik yang memang mengikuti lomba, pihak Kejati sudah menyiapkan hadiah.


“Mulai dari piagam dan uang pembinaan, yang masuk katagori, juara 1, 2, 3 dan harapan 1,” pungkas Topik Gunawan.


Sementara Wali kota (Wako) Prabumulih yang hadir pada lomba itu menyebutkan, ada hadiah tambahan bagi yang masuk katagori juara.


“Kalau juara 1 mendapatkan uang 2 juta, maka saya akan menambahkan 1 juta lagi, tujuannya biar anak-anak peserta lomba lebih semangat lagi,” ungkap Wako Ridho Yahya MM.


Karena kita sedang dalam suasana pandemi, sambung Ridho Yahya, beliau sangat setuju kegiatan ini dengan metode tatap muka mengikuti lomba.


“Setidaknya bisa mengobati kerinduan anak-anak, untuk betemu dengan sesama pelajar,” imbuhnya.


“Yang jelas utamakan kesehatan, terus jaga jarak, hindari kerumunan, dan taati prokes kesehatan,” kata Ridho.


Ridho menambahkan,  bagi peserta cerdas cermat juara 1 2 dan 3 tingkat sd dan smp nanti ketika lulus bisa memilih masuk sekolah negeri mana saja dikota prabumulih tanpa tes dan bebas zonasi.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.