News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Lubuklinggau Kunjungi Rumah Korban Kebakaran

Walikota Lubuklinggau Kunjungi Rumah Korban Kebakaran


LUBUKLINGGAU, SRINE-- Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Selasa (19/01/21) Pk. 14.00 Wib.

Mengunjungi rumah H Sarimin Qori (70) korban musibah kebakaran dua hari yang lalu tepatnya, Minggu ( 17/01/21 ) Pk.16.30 Wib yang bertempat di Jalan Kemuning Rt 06 Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II.


Dalam kesempatan itu Walikota mengucapkan turut bersedih atas kejadian musibah kebakaran yang menimpa masyarakatnya H Sarimin Qori. Dirinya juga meminta maaf kepada bapak H Sarimin atas keterlambatan kedatangannya, karna kesibukan kerjanya. 


" Selama ini apabila ada masyarakatnya yang tertimpa musibah kebakaran, Dirinya ikut terjun langsung menyemprot," ungkap Walikota.


Lebih lanjut Walikota mengatakan, Dirinya juga mengucapkan puji syukur kepada yang maha kuasa, karna kebakaran ini tidak menelan korban dan tidak menimpa ke rumah warga yang lainnya, karna saya lihat rumah disini rapat semua.


" Dirinya mengapreasi warga sekitar disini, karna berkat kesigapan warga dan dibantu pemadam kebakaran api tidak menjalar kerumah lainnya," ucap Walikota.


Ditambahkan Walikota, Pemerintah kota Lubuklinggau melalui dinas Sosial dan damkar untuk mengatasi permasalahan awal kepada korban kebakaran, memberikan bantuan berupa sembako, kasur, tenda, selimut dan lainnya kepada keluarga korban kebakaran.


" Dirinya juga meminta kepada camat dan lurah untuk membantu korban musibah kebakaran untuk mengajukan surat bantuan ke pemkot. inilah wujud perhatian pemerintah kepada masyarakatnya," pinta Walikota. Seraya menambahkan, Mengenai mobil damkar, Insya allah tahun ini, pemkot akan menganggarkan dana untuk membeli dua buah mobil armada Damkar," tutup Walikota.


Ditempat yang sama, Camat Lubuklinggau Utara II Kunti Maharani saat diminta komentarnya mengatakan, Tentunya kami dari pihak kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Lubuklinggau yang sudah memberikan perhatiannya terhadap warga kami yang terkena musibah.  


" Dengan adanya kedatangan pak Walikota, sedikit banyaknya membesarkan hati kepada warga kami yang terkena musibah," ucap Kunti Maharani.


Lanjut Kunti mengatakan, Tentunya pak Walikota melalui dinas Sosial dan Damkar memberikan bantuan dari pemkot yang sifatnya bisa digunakan langsung kepada ahli musibah.


" Sesuai intruksi pak Walikota, kami dari pihak kecamatan dan kelurahan akan mengajukan bantuan yang sifatnya berupa dana untuk ahli musibah yang nanti dananya bisa digunakan untuk merenovasi bangunan rumah yang terbakar," jelas Kunti.


Sementara itu yudi Febriansyah anak pertama dari H Sarimin mengatakan, Dirinya selaku musibah mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Walikota dan jajarannya atas kunjungannya, karna kedatangan beliau melihat rumah kami ini, dirinya merasa diperhatikan.


" Pada intinya dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemkot Lubuklinggau terhusus kepada Walikota, Dinas Sosial, Damkar, Camat, Lurah," ungkap Yudi.


Ditambahkan Yudi, Dirinya memohon kepad pihak terkait untuk bisa membantu mengurus surat berharga seperti Ijazah, BPKB yang ikut hangus dilalap sijago merah," pinta Yudi.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar