News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berikan Layanan Prima Ke Wajib Pajak, Kepala Samsat Prabumulih Ariswan SE MM Luncurkan Program Inovasi ' Samsat Corner

Berikan Layanan Prima Ke Wajib Pajak, Kepala Samsat Prabumulih Ariswan SE MM Luncurkan Program Inovasi ' Samsat Corner


PRABUMULIH,Sriwijaya News |Demi mempermudah pelayanan terhadap wajib pajak yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor roda dua ( R2 ) atau roda empat (R4). Kepala UPTB Samsat Prabumulih Ariswan, SE, MM meluncurkan program terobosan dan inovasi dalam upaya menambah analisa perencanaan ,pengembangan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor  yakni, dengan pembentukan Samsat Corner di Pasar Tradisional Moderen 1 (PTM1) Kota Prabumulih.


Hal ini  dilakukan dalam rangka mengikuti Diklat PKA (pelatihan kepemimpinan administrator) di BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021, di Palembang.


Kepala UPTB Samsat Prabumulih Ariswan, SE, MM kepada awak media, (13/04/21), menerangkan,  salah satu alasan inovasi ini hadir adalah jauhnya jarak  tempuh  dan terbatasnya jumlah loket pelayanan dikantor UPTB Samsat yang terletak di Jalan Jendral Sudirman yang tepatnya di km 12 kelurahan sindur kota Prabumulih.


" Jarak tempuhnya 12 KM dari pusat kota. Dengan hadirnya Samsat Corner ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah wajib pajak yang bermuara pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) Kota Prabumulih.Alhamdulillah bisa  melampaui target ," bebernya.


 Alumni STIE OKU TIMUR ini  juga berpendapat program Samsat Corner ini sangat cocok di  kondisi pandemi seperti saat ini karena dinilai mampu mengurai kerumunan massa dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Seinggok-Sepemunyian.


" Program ini bisa mencegah kerumunan di pusat keramaian seperti Pasar Tradisional Modern Prabumulih.Karena waktu nya tidak lama dan masyarakat bisa sambil belanja," tegas Bapak Dua anak ini.


Untuk mewujudkankannya ,pihaknya telah berkoordinasi dengan Bank Sumsel Babel sebagai mitra dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


" Memang Samsat tidak bisa jauh dari Bank Sumsel, harus beriringan dan melekat agar masyarakat benar-benar terbantu," katanya.


Lebih jauh Ariswan menyebutkan,pembentukan samsat corner ini otomatis membuka ruang pelayanan baru wajib pajak sehingga tercipta pelayanan yang optimal dan prima wajib pajak di Prabumulih dapat terwujud .


" Semoga wajib pajak dapat membayar pajak tepat waktu dan mendapatkan pelayanan yang prima sesuai dengan SOP yang ditetapkan," Harapnya.


Di ujung Ariswan mengungkap jika pembentukan samsat corner ini telah disepakati dan mengantongi restu dari Orang nomor satu Sumatera Selatan .


" Sekarang tinggal menunggu sarana dan prasarana saja.dalam waktu dekat akan di launching dan akan mengundang Gubernur Herman Deru,semoga beliau bisa hadir,  wali kota, kapolres, kepala cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Kepala cabang Jasa Raharja dan Kepala Bapenda Provinsi Sumatera Selatan,Forkompinda ," Tandasnya.(Ad)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar