News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

2021, Ridho Yahya Usulkan 150 Rumah Bagi Komunitas Pemulung, Tukang Becak, Disabilitas, dan Kuli Panggul di Prabumulih

2021, Ridho Yahya Usulkan 150 Rumah Bagi Komunitas Pemulung, Tukang Becak, Disabilitas, dan Kuli Panggul di Prabumulih


JAKARTA ,Sriwijaya News- Setelah sebelumnya mendapatkan bantuan pembangunan rumah untuk komunitas penyapu jalan berjumlah 223 dari Kementerian PUPR Tahun 2020, kini Wali Kota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya MM kembali mengajukan usulan pembangunan rumah bagi masyarakat kurang mampu untuk Komunitas Pemulung, Tukang Becak, Disabilitas dan kuli Panggul ke Kementerian PUPR RI.


Usulan itu diungkapkan oleh Wali kota Prabumulih dua periode ini, saat melakukan audensi dengan Dirjend Perumahan Kementerian PUPR Republik Indonesia, Dr. Khalawi AH didampingi Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan, Dwityo Akoro Susanto, Kamis (27/05/2021). 



Wali kota Prabumulih berharap pembangunan rumah untuk masyarakat kurang mampu bagi komunitas Pemulung, Tukang Becak, Disabilitas dan Kuli Panggul ini dapat segera terwujud ditahun 2021.


Menanggapi usulan tersebut, Dr. Khalawi AH mengaku menyambut baik program-program Wali kota khususnya dalam mendukung kementerian PUPR melalui program pembangunan 1 Juta rumah.



Khalawi menjelaskan, usulan Wali kota Prabumulih untuk pembangunan rumah bagi masyarakat kurang mampu ini berjumlah 150 rumah yang rencananya akan dibangun di wilayah Kelurahan Anak Petai dan Jalan Lingkar Kelurahan Sukaraja seluas kurang lebih 4 hektar.


"Jumlah usulan ini adalah data valid yang telah disinkronkan melalui Dinas Sosial dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Prabumulih," tukasnya.


Turut hadir mendampingi Wali kota Prabumulih dalam audensi yang digelar di ruang kerja Dirjend Perumahan Kementerian PUPR RI yakni, Kadin Perkim, Kepala BAPPEDA dan Kabag Protokol, serta Komunikasi pimpinan daerah. (SMSI PRABUMULIH)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar