News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Andriansyah Fikri SH Launching Website PMI Kota Prabumulih

Andriansyah Fikri SH Launching Website PMI Kota Prabumulih


PRABUMULIH, Sriwijaya News — Usai di launching Website Nanas Prabu Hari ini Kamis 26/08/21 Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih meluncurkan Website Resmi PMI Kota Prabumulih.

Ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Wakil Walikota Prabumulih H.Andriansyah Fikri Launching Website PMI Kota Prabumulih dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ( MoU ) dengan Mitra Kerja serta Pelantikan Forum Donor Darah PMI Kota Prabumulih sekaligus Pelaksanaan Donor Darah Sukarela.

Bertempat di gedung Pendopoan Rumah Dinas Walikota Launching website PMI Kota Prabumulih Tekan Tombol langsung oleh Wakil Walikota Kota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, S.H Didamping Ketua PMI Kota Prabumulih Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho Dan Wakil Ketua PMI Kota Prabumulih Hj. Reni Indayani Fikri, S.Km, M.Si, Turut hadiri PMI Provinsi Sumsel, PMI Muara Enim, PMI Kabupaten OKI. Unsur Forkompinda, Camat, Mitra PMI dan peserta donor darah

Wakil Walikota Andriansyah Fikiri dalam pidatonya menyampaikan ucapan selamat telah berhasil launchingnya Website PMI Kota Prabumulih

” Terimakasih kepada PMI yang telah bahu-membahu memenuhi kebutuhan darah untuk masyarkat Prabumulih. Semoga pengabdian Rekan rekan menjadi ladang pahala, dan selamat telah di launching nya wabsite PMI Kota Prabumulih. Website ini bisa diakses seluruh masyarakat prabumulih yang membutuhkan bantuan darah, jadi dengan mengakses kita bisa mengetahui semua informasi, mulai dari jadwal, nomor pendonor hingga alamatnya, ” Terang Wakil Walikota Dua Periode ini

Senada Ketua PMI Kota Prabumulih Hj. Suryanti Ngesti Rahayu dihadapan awak media mengatakan dengan mengakses Wabsite ini masyarakat bisa memperoleh informasi terkait.

“Dalam website tersebut di dapatkan informasi terkait jadwal tempat donor darah, Nomor kontak pendonor darah sekaligis golongan darahnya apa, dan jumlah stok Darah yang ada. Jadi masyarakat bisa mengetahui melaui website tersebut jika butuh darah maupun ingin mendonorkan darahnya,” terang ketua PMI Kota Prabumulih Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho saat di bincangi awak media.

Istri Walikota dua periode tersebut menilai, sebenarnya saat ini masyarakat sudah sadar pentingnya donor darah. Selain dapat membantu sesama, donor darah juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

“Sebenarnya masyarakat kita banyak yang ingin donor darah, namun mereka tidak tau jadwalnya. Untuk itulah website ini diluncurkan, agar informasi tersebut menyebar luas. Dan itu kita Update setiap hari yang di bantu oleh pihak UPTD Darah RSUD Kota Prabumulih,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut juga ia menjelaskan bahwa, saat ini PMI Kota Prabumulih belum bisa memenuhi Kuota kebutuhan darah untuk masyarakat di Kota Prabumulih.

“Kemaren di tahun 2019 kita bisa mendapatkan kurang lebih 2000 kantong darah, namun saat pandemi di tahun 2020 kita hanya mendapatkan 300 kantong darah dan di tahun 2021 ini kita hanya dapat 200 kantong. Jadi turun drastis, padahal kebutuhan darah di Kota prabumulih sekitar 400 kantong setiap bulannya. Dan itu terus kita kejar,” ujarnya.

Untuk itu lanjutnya, inovasi dan kerjasama dengan bantuan Forum Donor Darah yang baru saja dilantik ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah.

“Karena kita ketahui bahwa darah ini tidak ada jual belinya. Jadi hanya kepedulian kita saja yang dapat menolong sesama. untuk itu kami mengajak para Forum dan masyarakat untuk berpartisipasi untuk berdonor darah, agar kebutuhan darah bagi masyarakat dapat terpenuhi,” harapnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar