News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Perumahan Komunitas Petugas Kebersihan Kota Prabumulih Jadi Percontohan Nasional

Program Perumahan Komunitas Petugas Kebersihan Kota Prabumulih Jadi Percontohan Nasional


PRABUMULIH, Sriwijaya News--Ratusan peserta dari 34 Provinsi di Indonesia datang ke kota Prabumulih. Bukan tak beralasan, kedatangan rombongan yang dipimpin Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas RI) itu tak lain untuk belajar (study tiru).

Ratusan rombongan ini, disambut langsung oleh Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya sekaligus mendengarkan paparan program-program Wali Kota dua periode itu di gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Selasa (18/1/2022).


Selanjutnya, rombongan melanjutkan pembelajaran horizontal dan peninjauan perumahan komunitas petugas kebersihan di kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, kota Prabumulih.


Wali Kota Prabumulih, Ir.H.Ridho Yahya.MM menyampaikan, pihaknya menyambut baik siapapun yang datang dan menyerap ilmu di kota nanas. "Kita sudah paparkan program terutama menyangkut pemberantasan rumah kumuh yang sudah lama kita lakukan bahkan tanpa anggaran pendapatan belanja daerah melainkan dari infaq pegawai," katanya.


Berkat keberhasilannya tersebut, pihaknya pun mendapatkan bantuan dari Kementerian untuk membangun ratusan rumah komunitas petugas kebersihan. "Rumah sangat penting, kalau rumah kumuh selesai baru cerita perilaku hidup sehat, kesehatan fisik, dan lainnya. Karena rumah itu sangat penting," akunya.



Kepala Dinas Perumahan Permukiman (Perkim) Prabumulih, Bustomi menyebutkan ada lebih-kurang 150 peserta yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia yang datang ke Prabumulih. "Bappenas dan 34 kab/kota di Indonesia kesini, mereka melihat keberhasilan kita di Prabumulih," akunya.

"Mereka juga mempertanyakan bagaimana Prabumulih bisa membangun satu hamparan seperti ini bagaimana melalui program pembangunan PUPR," sebutnya.

Koordinator Bidang Perumahan pada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Nurul Wajah Mujahid mengapresiasi program perumahan dan pengentasan rumah kumuh di Prabumulih. "Ini sangat bagus untuk mempercepat pencapaian program Nasional untuk pengentasan kemiskinan dan menangani rumah tak layak huni," sebutnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar