News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadapi Pemilu 2024, Partai Perindo se-Kota Prabumulih Segera Lakukan Konsolidasi

Hadapi Pemilu 2024, Partai Perindo se-Kota Prabumulih Segera Lakukan Konsolidasi


PRABUMULIH - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) segera melakukan konsolidasi partai di tingkat DPD dan DPC. Konsolidasi akan dilakukan guna memenangkan Pemilu 2024.


Partai Perindo mematangkan strategi, mengingat Pemilu 2024 sudah tak lama lagi digelar. Kesiapan partai dalam memenangkan pemilu diperlukan sehingga dalam menarik massa. Direncanakan konsolidasi akan dilakukan pada akhir Mei mendatang. 


"Saat ini DPD Partai Perindo Kota Prabumulih sudah mulai melakukan persiapan konsolidasi partai mulai dari tingkat DPD hingga DPC dengan menggaet para kader yang tepat guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Selain itu, untuk bisa menarik simpatik masyarakat," kata kata Ketua DPD Partai Perindo Kota Prabumulih, Adi Susanto SE, Jumat (18/3/2022).


Setidaknya, kata dia ada 6 DPC untuk di 6 kecamatan yang terbentuk dan kepengurusan DPD Partai Perindo juga telah dikukuhkan. Kini, pihak DPC yang nantinya bekerja keras mencari para kader yang tepat untuk ditempatkan di tingkat ranting (desa/kelurahan).


"Materi pembekalan terhadap kader DPC maupun pengurus DPD nanti adalah dalam rangka penguatan Partai Perindo khususnya di kota Prabumulih dalam menuju Pemilu 2024," ungkapnya.


Tidak hanya itu, DPD Partai Perindo Kota Prabumulih dalam pesta demokrasi mendatang menargetkan sukses dan dapat memenangkan Pemilu 2024 dengan dapat membentuk minimal tiga kursi legislatif di DPRD Kota Prabumulih.


Pihaknya berharap, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang Partai Perindo makin sukses dan berhasil baik dalam perolehan hasil suara maupun dapat mendudukan anggota DPRD Kota, Provinsi dan DPR RI. (*)




*Ketua Perindo Prabumulih Tegaskan Siap Maju di Pilkada Serentak 2024*


PRABUMULIH - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Adi Susanto SE, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Wali Kota dalam Pilkada Kota Prabumulih 2024. 


"Iya kalau ada dukungan dari DPP kita siap maju. Saya sendiri maju jadi Ketua ini untuk jadi calon (Wali Kota). Nanti kita lihat situasi dululah. Tapi (keputusannya) kita serahkan ke DPP," kata Adi Susanto didampingi Sekretaris DPD Perindo Prabumulih, Mat Derin, Jumat (18/3/2022).


Saat ini kata Adi, prioritas mereka lebih dulu adalah meraih target minimal 3 kursi DPRD Kota Prabumulih hasil Pemilu 2024. Untuk meraih target itu, mereka kini fokus membangun struktur di tingkat Kecamatan (DPC) dan Kelurahan/Desa (DPRt).


"Tentu ini (target) tidak ringan, makanya kita ingin membangun DPC dan DPRt. Kalau memang nanti dapat kursi, kenapa tidak (maju calon wali kota)," terang pria yang pernah menjabat anggota DPRD Kota Prabumulih dua periode ini.


Lebih lanjut Adi Susanto menuturkan, pihaknya juga telah membangun komunikasi dengan partai politik lain. Namun ia sadar komunikasi politik baru akan efektif ketika Perindo memiliki kekuatan elektoral yang cukup di wilayah Prabumulih.


"Itu makanya kita siapkan struktur yang kuat dulu untuk memenuhi target perolehan kursi. Kita sudah ancang-ancang. Tapi kita harus kuat dulu," tegasnya. (*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar