News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda Prabumulih Elman ST Sambut Kunjungan Direktur Pemasaran KKP di Senkul

Sekda Prabumulih Elman ST Sambut Kunjungan Direktur Pemasaran KKP di Senkul


Prabumulih, Sriwijaya News-- Direktur Pemasaran Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Erwin Doyana, S.PI, MSC ,Sabtu (26/03/22) mengunjungi Sentral Kuliner Kota Prabumulih yang beras dikompleks Disnaker,Prabumulih Timur

Rombongan Kementrian Kelautan dan Perikanan disambut Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kota Prabumulih ,Elman ST didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan  Suryanti , Kepala Dinas Perizian Satu Pintu  Zahedi ,Kepala Dinas Kominfo Mulyadi Musa dan Ketua KTNA Prabumulih Yusuf Arni.

Sekda Prabumulih Elman ST menjelaskan bahwa Sentra Kuliner ( Senkul ) Prabumulih telah diresmikan pada Februari 2022 lalu dan saat ini telah dimanfaatkan oleh masyarakat UMKM  dengan berbagai menu kearifan lokal yang berbahan dasar ikan.

" Saat ini ada sepuluh kios yang sudah terisi dengan menawarkan menu asli Prabumulih seperti ,Pempek. Tekwan ,Ikan Bakar dan Nenas Prabumulih," terangnya.

Elman menambahkan, Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya menghidupkan secara berkesinambungan dan meningkatkan perekonimian masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan .

" Untuk itu , sesuatu petunjuk pak Walikota, tiap dinas diwajibkan mengajak para staf makan siang di senkul ini dua bulan sekali secara bergiliran," ungkap Sekda.

Lebih jauh Elman berharap agar Kementrian Kelautan dan Perikanan membangun kembali Sentra Kuliner di Prabumulih dan melanjutkan pembangunan Pasar Ikan Bersih ( PIB ) di Pasar Tradisional Modern agar bisa digunakan warga.

" Semoga Kementerian Kelautan dan Perikanan  bisa mengaggarkan kembali untuk Senkul di tempat lain di Prabumulih dan menyelesaikan pasar ikan bersih agar bisa di gunakan," pinta Sekda.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Dirjen Kenenterian Kelautan dan Perikanan Erwin Doyana ,S.PI, M.SC mengungkapkan pihaknya berupaya memberikan peluang kepada masyarakat untuk berkreasi terhadap kaitan dengan kuliner sekaligus mengenalkan kuliner atau prodak unggulan berbasis ikan  yang bisa dinikmati oleh masyarakat .

 " Alhamdulillah kami melihat bahwa sejak operasional di bulan Februari sentra kuliner ini sudah punya daya tarik dan sudah dimanfaatkan dengan baik .tadi ada 10 lapak di luar bangunan utama itu sudah beroperasi dan juga ada pedagangnya ," bebernya kepada media.

Erwin berharap agar sentra kuliner ini menjadi contoh pertama di Sumatera Selatan dan juga menjadi contoh untuk sentra kuliner lainnya yang dibangun oleh KKP di Indonesia.

"  Kami yakin sentra kuliner yang ada di Kota Prabumulih ini karena melihat lokasi itu sangat strategis di jalur lintas Sumatera bisa terus eksis dan berkelanjutan sekaligus menjadi pusat pemberdayaan Masyarakat khususnya kuliner di ikan atau produk perikanan," ujarnya.

 Terkait usulan Pemkot Prabumulih melalui Sekda, Erwin menjelaskan sesungguhnya setiap usulan dari kabupaten/kota kepada kementerian kelautan dan perikanan akan diterima dan respon.

" Sapapun yang mempunyai  mempunyai ide atau gagasan kaitan dengan program atau penguatan program di kementerian kelautan dan perikanan sampaikakan saja,apalagi yang duluan tentu menjadi pertimbangan kami. Namun tentunya ada proses yang memang dijalani di pusat karena kami juga terus mengkaji beberapa usulan , tetapi minimal usulan dari kota Prabumulih disampaikan secepatnya Dan intinya mekanisme pembiayaan ataupun anggaran dari pemerintah kami sampaikan," tandasnya. (@)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar