News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Melalui Dinas PerKim Prabumulih, Giliran Penarik Becak, Pemulung dan Disabilitas Yang Menerima Bantuan Rumah

Melalui Dinas PerKim Prabumulih, Giliran Penarik Becak, Pemulung dan Disabilitas Yang Menerima Bantuan Rumah


Sriwijaya News, PRABUMULIH-- Setelah ratusan petugas kebersihan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Prabumulih , Provinsi Sumatera Selatan yang menerima bantuan rumah , kini  giliran penarik becak, pemulung , penarik  angkong dan disalilitas yang menerima bantuan rumah dari Pemerintah Kota Prabumulih.

Kepala Dinas Perkim Kota Prabumulih, Bustomi SE menuturkan, Bantuan perumahan bagi tukang becak , pemulung  dan disabilatas dalam waktu dekat akan diselesaikan , namun kata dia, agar bantuan tepat sasaran, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan verifikasi akhir kepada warga yang memang berhak menerima sesuai persyaratan yang ada.

" Tidak llama lagi bantuan perumahan kepada 54 KK kelaborasi Baznas dan pemkot akan dilakukan. Untuk pondasi telah dibangun oleh Baznas dan selanjutnya pembangunan akan dilakukan melalui dana alokasi khusus (DAK) dari Pusat, Nilainya Rp35 juta, 15 juta dari Baznas dan 25 juta dari DAK, " terangnya kepada media ,Selasa (07/06/2022).

Kepala Dinas Perkim Kota Prabumulih, Bustomi SE

Bantuan ini menurut mantan Kabag Keuangan Kota Prabumulih ini, merupakan buah perjuangkan keras  Pemkot Prabumulih dibawah kepemimpinan Walikota Ridho Yahya dan Wakilnya Andriansyah Fikri.

" Jadi ini bukan perjuangan saya , Hari ini pemantapan penerima dan lokasi yang ada di Kelurahan Anak Petai ," tegasnya.

Sesungguhnya lanjut Bustomi, usulan berjumlah 150 KK. Untuk 54 KK mengelompok disuatu titik dan 96 KK tersebar di tiga kelurahan.

" Yang disetujui baru 54 KK terdapat disatu tempat dikelurahan patih galung, sementara  untuk perorangan sebanyak 96 KK tersebar di tiga kelurahan yakni, Karang Jaya, Gunung Kemala dan Majasari dan kementrian berjanji akan dilakukan pada tahun depan," ungkapnya.

Bustomi juga menegaskan,  jika nantinya bantuan diterima , warga harus berjanji untuk siap menempati rumah tersebut dan tidak boleh dialihkan kepada orang lain.

" Jadi calon penerima akan ditanya terlebih dahulu  dan dimintakan membuat surat perjanjian agar bersedih menempati, makanya syaratnya orang belum memiliki rumah . Bagi yang sudah menerima bantuan bedah rumah dari Baznas tidak boleh lagi," bebernya.

Diakhir Bustomi minta agar Bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tidak boleh dijual belikan.

" Selain harus ditempati, rumah tersebut juga jangan dialihkan atau dijual belikan.Jika itu terjadi, akan diambil kembali," tandasnya

 ( @d)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar