News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TPA Al- Amin Turut Meriahkan Pawai Keagamaan Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H di Prabumulih

TPA Al- Amin Turut Meriahkan Pawai Keagamaan Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H di Prabumulih


Sriwijayanews.Com, PRABUMULIH--  Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1444 H, Pemerintah Kota Prabumulih melalui DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI) menggelar pawai keagamaan.

Peserta langsung di lepas Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM didampingi Kapolres Prabumulih,AKBP Witdiardi SIK MH dari Pendopoan Rumah Dinas Walikota menuju finish di Simpang Taman Kota Prabujaya,Prabumulih Timur, Sabtu,(30/7/2022).

Ketua DPD BKPRMI  Kota Prabumulih menerangkan bahwa kegiatan ini mengusung tema Melalui Pawai keagamaan tahun baru islam 1444 H kita tingkatkan kekmana dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam Bingkai Prabumulih PRima dan Berkualitas.

" Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta dari 94 TPA dan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.Untuk para seperta dipersiapkan untuk  6 pemenang," jelasnya.




Sementara Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya mengatakan untuk tidak pernah ragu kepada Alquran dan jadikanlah panduan dalam mengarungi hidup sehari -hari.

Suami Hj  Suryanti Ngesti Rahayu ini  berharap islam tidak hanya diperkataan semata , namun harus dilakukan dalam perbuatan.

" Percuma kita sholat jika tingkah laku kita  tidak sesuai dengan Alquran, dan kepada 6 pemenang akan saya tambah masing-masing Rp 1 juta, " tukasnya.


Salah satu peserta yang ikut memeriahkan  pawai tersebut dari TPA Al-Amin Perumnas Griya Sriwijaya Kartini , Kelurahan Sukajadi ,Prabumulih Timur. TPA yang diasuh oleh Ustadz Abu Ansyah SPd.i ,  Ustadzah Intan dan Ustadzah Sri ini turun dengan  31 anak didiknya.

Ustadz Abu Ansyah SPd.i menjelaskan selain ikut memeriahkan menyambut tahun baru islam 1444 H, TPA Al-Amin juga berupaya menanamkan nilai-nilai alquran kepada anak sejak usia dini.

"  Jadi kita berusaha menyiapkan generasi muda yang qurani menuju masa depan gemilang," kat Ustadz Abu Ansyah.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar