News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Donor Darah Partai Demokrat Peduli Dan Berbagi Berhasil Kumpulkan 25 Kantong Darah

Donor Darah Partai Demokrat Peduli Dan Berbagi Berhasil Kumpulkan 25 Kantong Darah


PRABUMULIH,--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Prabumulih menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah bersama RSUD dan Palang Merah Indonesia (PMI) Prabumulih, Sabtu (10/12/2022) di kantor PMI di kawasan Rumah Sakit Umum .

Aksi kemanusiaan ini bertujuan untuk membantu PMI Prabumulih menambah stok dan memenuhi permintaan darah yang meningkat serta membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria ,SH MSi (DV) pun ikut ambil bagian dalam kegiatan Donor Darah Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini dengan menyumbangkan sekantong darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih Deni Victoria SH.MSi didampingi Sekretaris DPC Wedi Saputra SE  dan Bendahara Nicko Adha Pranata SE.menyebutkan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan kemanusian Partai Demokrat dan kedepan akan dijadikan agenda rutin.

" Alhamdulillah kegiatan ini berhasil mengumpulkan 25 kantong darah dari 30 kader yang mendaftar, namun hanya 25 yang bisa ,karena tensi darahnya tinggi," ujar DV.

DV juga berharap kepada generasi muda agar mau mendonorkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

"  Semoga para kawula muda terketuk hatinya untuk membantu sesama dengan cara donor darah, apalagi kebutuhan darah kita masih tinggi dan sangat kekurangan," tegasnya.

Sementara itu Dewan Pembina Partai Demokrat Kota Prabumulih, H Herwansyah  menuturkan sesungguhnya kegiatan ini  sebagai bentuk dukungan kepada PMI Kota Prabumulih terkait persediaan darah.

" Sebagai daerah penyanggah tentu saja kebutuhan darah bagi Prabumulih sangat tinggi," ungkapnya.

Untuk itu lanjutnya, Partai Demokrat Prabumulih mendorong PMI  menyiapkan bank darah bagi masyarakat.

" Kalau bisa PMI mampu mandiri dalam hal stok darah , kalau sudah ada bank darah, tentu saja masyarakat kian gampang jika butuh darah," tutupi. (@d)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar