News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Coklit Yang Digelar KPU Serentak Diwilayah Prabumulih Berlangsung Sukses

Coklit Yang Digelar KPU Serentak Diwilayah Prabumulih Berlangsung Sukses

PRABUMULIH, Srine.Com-Komisi Pemilihan Umum luncurkan Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) terhadap data daftar penduduk potensial Secara serentak yang menyelenggarakan pilkada serentak 2018. Coklik tidak hanya memeriksa keberadaan calon pemilih, melainkan juga sosialisasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan pilkada.

Seperti di Prabumulih hari Ini Sabtu (20/1/18),KPU Provinsi Sumsel
turun langsung bersama KPU Kota Prabumulih, Panwaslu dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) lakukan Coklit diseluruh wilayah Prabumulih.

Sebelum berangkat kerumah -rumah penduduk, para petugas mengadakan apel dan diberikan pengarahan terlebih dahulu dihalaman Kantor Camat Prabumulih Timur.

 Tampak hadir Komisioner KPU Provinsi Sumsel, Liza Lizuarni SE,
Anggota KPU Prabumuli,Era Hustri,Camat Prabumulih, Fauzan, Lurah Gunung Ibul Sudirmam, Lurah Sukajadi Sarutama SE, anggota Panwas dan ratusan petugas PPDP.

Ketua Pemilihan Kecamatan (PPK)  Prabumulih Timur, Rameden dalam pengarahan mengharapkan petugas melaksanakan tugas dengan benar dan cek kerumah rumah langsung demi mendapatkan data yang benar.

Senada, Komisioner Kpu provinsi Liza Lizuarni mengatakan Coklik ini serentak diadakan di seluruh wilayah Indonesia yang diadakan dari 18 -20 februari mendatang.

"Untuk memastikan faktualnya data pemilih,  Datangi langsung warga kerumah tanya kk,Ktp dan berapa orang yang sudah punya hak pilih.setiap Sepuluh hari akan dipindahkan laporan sejauh mana kemajuan nya ",ujar Liza,Sabtu (20/1/18).

Dikatakannya, Data pemilih selalu menjadi sumber masalah dipikada, untuk itu jangan sampai data yang kita punya tidak sinkron dengan yang ada dilapangan.

"Yang menjadi dasar sahnya data pemilih adalah KTP elektronik dan Surat Keterangan dari Dukcapil, selain itu tidak bisa diakui. Jangan sampai orang nya tidak ada dpt nya ada. Itu artinya nembak pucuk kudo. lakukan tugas dengan baik.dan selamat bertugas",tambah salah satu putri terbaik Prabumulih ini.

Selanjutnya Petugas Coklit langsung mendatangi kerumah warga. Untuk Prabumulih Timur Petugas Coklit dan rombongan mendatangi kediaman Ketua DPRD Prabumulih,H Ahmad Palo SE dijalan Kartini Kelurahan Sukajadi Prabumulih Timur.

Rombongan yang terdiri dari Komisioner KPU Provinsi Sumsel, Liza Lizuarni, Komisioner KPU Prabumulih Era Hustri, Ketua PPK Prabumulih Timur Rameden, Camat Prabumulih Timur Fauzan Akhmal, Lurah Sukajadi Sarutama, Ketua Rt 02/Rw 03 Sukajadi NaraSujana dan Panwas langsung disambut Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo dan keluarga. Setelah dilakukan pengecekan dan pemasangan stiker tanda usainya dan validasi data. Petugas langsung bergerak menuju kediaman Wakil Ketua I DPRD, H Daud Rotasi  untuk melakukan Coklit validasi yang sama.

"Trimakasih atas kedatangan nya, Semoga kerja KPU kian baik dan Tingkat partisipasi pemilih Prabumulih tinggi", harap polititisi yang juga ketua PPP Prabumulih ini.

Setelah itu,petugas coklit dan rombongan akan melanjutkan kekediaman Ketua Veteran, Kasmo, Ketua Baznas Prabumulih, Najamuddin Said dan Kediaman Azhar Azhari (Anang Kopi).

Diketahui, KPU Prabumulih mengadakan coklit serentak diprabumulih dan dibagi dalam beberapa tim. Untuk Tim I dipimpin Ketua KPU Prabumulih, M Takhyul untuk Wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT),Tim II Di pimpin Sekretaris KPU Prabumulih, Dinerson, SH. MH wilayah Cambai, Sirajuddin anggota KPU diwilayah Prabumulih Barat, Anggota KPU Wawan Irawan untuk Prabumulih Utara dan Anggota KPU Prabumulih, Titi Marlinda Pimpin diwilayah Prabumulih Selatan.

Sementara Terpisah, Lurah Gunung Ibu,Prabumulih Timur  Sudirman meminta agar petugas melakukan tugas dengan baik sesuai aturan dan laporkan setiap Sepuluh hari sekali.
"Wilayah Gunung Ibul mempunyai mata pilih paling banyak, yakni sekitar 6000 Kk dan 45 TPS,"pungkasnya.
(ADV)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar