News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho-Fikri. Resmi Jabat Wako-Wawako Prabumulih Periode 2018 -2023

Ridho-Fikri. Resmi Jabat Wako-Wawako Prabumulih Periode 2018 -2023

Palembang, SRINE. Com-  Usai dilantik dan diambil sumpah pelantikan oleh Gubernur Sumatera Selatan (SumSel) H. Alex Noerdin bersama  Tujuh Kepala daerah se Sumatera Selatan hasil pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak 2018,  Ir. H. Ridho Yahya. MM (Ridho) dan H. Andriansyah Fikri SH. (Fikri) resmi meminpin Prabumulih  sebagai Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Prabumulih untuk periode 2018-2023.

Acara yang digelar di  gedung  Palembang Sport and Convention Center (PSCC) di Jalan POM IX Kota Palembang, pada selasa (18/09/18) dengan agenda pelantikan 4 Walikota dan Wakil Walikota serta 3 Bupati dan Wakil Bupati.

Adapun 4 Walikota dan Wakil Walikota yang dilantik tersebut yakni masing-masing, Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih. Ridho Yahya-Andriansyah Fikri. Walikota dan Wakil Walikota Lubuk linggau Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar serta Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam. Alpian Maskoni-Muhammad Fadli.

Dan  3 Bupati, Wakil Bupati yang terdiri dari. Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. Askolani-Slamet. Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim. Ahmad Yani-Ishak Juarsah. Serta Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad-Yulius Maulana.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan. H. Alex Noerdin mengucapkan Selamat kepada para Walikota, Wakil Walikota, dan para Bupati, Wakil Bupati yang sudah dilantik. Kemudian beliau mengatakan pengesahan, pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota pada hari ini merupakan implementasi hasil pemilukada serentak 27 juni 2018 telah dilaksanakan dengan baik, aman damai dan kondusif.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagian ini, Lanjut Gubernur, saya memberikan Apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada Komisi Pemilhan Umum dari Kabupaten Muara Enim, Empat Lawang dan Banyu Asin, Kota Palembang, Prabumulih, Pagar Alam dan Lubuk Linggau beserta pimpinan dan anggota Pengawas pemilu, pemantau dari jajaran keamanan TNI Polri, jajaran Pemerintahan dari  Kabupaten, Kota dan pihak-pihak lain yang telah bahu membahu memfasiltasi penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak secara langsung dimasing-masing Kabupaten Kota.

" sehingga menyerangkapkan Bupati Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota terpilih untuk nemangku jabatan periode 2018-2023." Tegas Gubernur.

Dari pantauan, setelah selesai acara pelantikan. Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya dan Andriansyah Fikri beranjak kembali kekediamannya, dan terlihat suasana pada masing-masing kediaman, baik ditempat ataupun rumah Walikota yang berada diseputaran Griya Agung dijalan Demang lebar daun maupun Wakil Walikota yang berada di seputar rumah sakit Bunda jalan Angkatan 45 Palembang, digelar acara makan siang dan foto bersama dengan segenap masyarakat Prabumulih yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Sementara itu usai pelantikan, Walikota Prabumulih terpilih, Ir H Ridho Yahya menuturkan jika dirinya berjanji untuk menuntaskan 12 program pro rakyat yang sudah terbukti berhasil dan membawa tingkat kepuasan yang tinggi dari masyarakat Prabumulih.

"Alhamdulillah kami masih di percaya kembali oleh masyarakat untuk membangun Prabumulih ke arah lebih maju lagi.Trimakasih kepada seluruh masyarakat, tanpa kontribusi dari semua unsur kami bukanlah apa -apa.untuk itu kami akan melanjutkan program lama termasuk menerima keluhan masyarakat setiap pagi di rumah dinas.agar pemerintah bisa hadir apabila masyarakat nya dalam kesulitan", pungkas nya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar