News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya Serahkan Bantuan Gerobak , Etalase dan Pinjaman Usaha BSB Prabumulih

Ridho Yahya Serahkan Bantuan Gerobak , Etalase dan Pinjaman Usaha BSB Prabumulih


# BSB Berikan Pinjaman Usaha

PRABUMULIH,SRINE-- Dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota Prabumulih,Sumsel melalui Dinas Perdagangan kembali salurkan bantuan kepada  ratusan pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


Kali ini bantuan berupa gerobak dan etalase diserahkan langsung Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya Kepada Pedagang keliling dan kuliner di Pendopoan rumah dinas Walikota,Rabu (23/12/2020).



Tidak hanya sampai situ, para pedagang juga menerima pinjaman usaha dari Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih.


" Bantuan gerobak dan etalase ini diberikan secara gratis alias cuma-cuma. Namun pinjaman usaha nya harus dibayar agar dapat pinjaman yang lebih besar lagi," ujar Ridho kepada awak media,(23/12/2020).


Bantuan yang diberikan mulai tahun 2015 ini dinilai dapat mengedukasi masyarakat untuk giat berusaha dalam memenuhi kebutuhan nya sehari-hari.


" Daripada di kasih uang seperti BLT langsung habis,dan masyarakat diajarkan untuk tidak mengemis. Jadi kita kasih pancing,bukan ikan," beber Ridho.


" Karena dianggap banyak manfaatnya bagi masyarakat,jadi bantuan ini dilanjutkan. Kali ini sebanyak 125 yang terdiri dari gerobak sayur 7 unit, Gerobak Gorengan 18 unit  dan etalase gorengan dan nasi uduk 100 unit," sambungnya.



Dikatakannya,sesuatu perintah agama, segala sesuatu harus diserahkan kepada ahlinya. Untuk itu kata dia, masalah pinjaman diserahkan kepada Bank Sumsel Babel.


" Jadi gunakanlah sebaik-baiknya. pinjaman harus dicicil..jika rajin pasti dipinjami lebih besar," tegas Ridho.


Sementara itu,Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih ,Tian K Yamin menyebut bahwa sektor Umkm merupakan landasan ekonomi masyarakat yang kuat dan dapat bertahan disituasi yang sulit.


" Terimakasih kepada pemerintah kota Prabumulih yang telah menjadikan Bank Sumsel Babel sebagai " Pemain" dalam membangun Kota Prabumulih," terangnya.


Dikatakannya, bantuan usaha diberikan kepada pedagang sebesar Rp.1 Juta yang pengembaliannya dengan cara di cicil selama 1 tahun.

" Hari ini hanya simbolis sebanyak.5 orang,yang lain kita tunggu," tandasnya. (ad)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar