News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Syukuran dan Doa Bersama , Ridho Yahya : Semoga Pembangunan Fly Over Patih Galung Berjalan Lancar

Gelar Syukuran dan Doa Bersama , Ridho Yahya : Semoga Pembangunan Fly Over Patih Galung Berjalan Lancar


Prabumulih,Sriwijayanews--Seekor sapi disembelih pada acara syukuran dan doa bersama yang digelar oleh Pemerintah Kota Prabumulih untuk memohon kepada Allah Swt agar Pelaksanaan Pembangunan Fly Over Patih Galung oleh Kementerian PUPR RI yang bersumber dari  APBN Tahun 2020 di Kota Prabumulih. Di Jl. Jendral Sudirman ( Depan SMP N 4 Prabumulih ) Kel. Patih Galung berjalan aman dan lancar.


Doa bersama dan syukuran   ini dihadiri Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya ,Kepala Balai Besar Pelaksaaan Jalan Nasional Provinsi Sumatera Selatan Saful Anwar,Ketua Dprd Prabumulih Sutarno SE, Kepala Dinas PUPR Kota Prabumulih Beni Akbari,Kepala Bappeda Prabumulih Abu Sohib ,Komisaris PT Ricky Kencana Sukses Mandiri Edi Setiadi, Camat Prabumulih Barat dan Lurah Patih Galung.



Ridho Yahya bercerita bahwa proses pembangunan Fly Over Patih Galung yang  penuh perjuangan dan lika -liku sempat  beberapa kali tertunda .


" Jadi bukan datang begitu saja.Alhamdulillah hari yang membanggakan datang juga, selain peran balai besar,tentu saja ini tidak lepas dari peran Allah SWT," tuturnya kepada awak media,Selasa (13/07/21).


Setelah ini, Ridho menyebut akan berjuang sekuat tenaga agar pembangunan Fly Over dapat diselesaikan dengan baik tanpa kendala.


" Saya harap pembangunan berjalan lancar tanpa hambatan ,pekerja aman dan secepatnya dapat dinikmati masyarakat," imbuhnya.




Dengan dibangunnya Fly Over di Prabumulih Barat ini, tentu saja menjawab anggap masyarakat yang menilai pembangunan di Prabumulih tidak merata.


" Diakhir jabatan saya,dengan dibangunnya Fly Over ini saya tidak pilih kasih dalam membangun.Jadi saya mohon kepada semua pihak termasuk masyarakat untuk bergandengan tangan bersama menjaga agar pembangunan berjalan lancar," lanjutnya.



Demi kelancaran kata Ridho,akan dibuat rekayasa lalulintas dengan skenario kendaraan besar termasuk penumpang untuk dialihkan melalui jalan Lingkar.


" Jadi yang bisa lewat jalan sementara paling mobil kecil," tukasnya.



Sementara itu, Kepala balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Sumatera Selatan, Saiful Anwar menerangkan bahwa pembangunan Fly Over Prabumulih ini merupakan satu dari dua belas jalan perlintasan di Sumatera Selatan yang akan dibangun.


" Namun Prabumulih yang duluan,jadi apresiasi untuk Prabumulih,

tidak tau apa resepnya.Pak Wali mungkin yang tahu," candanya di hadapan media.


Saiful beranggapan,keseriusan dan komitmen Prabumulih dalam memperjuangkan pembangunan Fly Over ini menjadi penilaian tersendiri bagi pemerintah pusat dalam memberikan lampu hijau.


" Prabumulih sudah mentuntaskan pembebasan lahan, dan desain juga di anggarkan Prabumulih melalui Apbd sendiri.Jadi ini mungkin nilai lebihnya," katanya.


Pembangunan Fly Over Patih Galung sendiri dengan Nilai kontrak pembangunan Fly Over Patih Galung sendiri, sekitar Rp80 miliar. Dengan panjang struktur 382,35 meter, 77,638 meter panjang oprit arah Prabumulih dan 74,698 meter panjang oprit arah Kabupaten Muara Enim.


" Ayo masyarakat sama-sama kita dukung," pintanya.


Diketahui,pembangunan proyek kebanggaan Prabumulih  yang ditarget selesai dua tahun ini di kerjakan oleh PT Ricky Kencana Sukses Mandiri yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan proyek-proyek besar.Perusahaan raksasa ini telah berhasil membangun beberapa proyek besar di Sumsel seperti, Jembatan Musi 6, Under Pass Simpang Para Palembang dan Gedung Pemkab Empat Lawang. ( Ad)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar