News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terhitung Hari Ini , Samsat Corner Pindah Ke Mall Pelayanan Publik Di PTM 1 Prabumulih

Terhitung Hari Ini , Samsat Corner Pindah Ke Mall Pelayanan Publik Di PTM 1 Prabumulih


Sriwijaya News, Prabumulih--Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya menghadirkan pelayanan yang baik dan nyaman terhadap Masyarakat , salah satunya dengan menyulap Pasar Tradisional Modern ( PTM ) 2 menjadi MPP (  Mall Pelayanan Publik ) yang bersih dan nyaman.

Mall Pelayanan Publik merupakan pusat pelayanan terpadu yang meliputi pelayanan Samsat Corner , Unit Kerja Kantor ( UKK) Keimigrasian  dan Pelayanan Perizinan satu pintu .

Pelayanan Samsat Corner yang semula berada di lantai dasar Pasar Tradisional Modern ( PTM 2 ),.kini pindah ke lokasi Mall Pelayanan Publik  ( MPP) yang lebih bersih dan nyaman di lantai 3 PTM 1 Prabumulih.


Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kota Prabumulih , Elman ST menjelaskan bahwa mall  pelayanan publik ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Prabumulih dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

" Salah satunya pelayanan samsat corner yang mempermudah bagi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor," ujar Elman ST usai meninjau lokasi samsat corner, Senin (12/06/2022).

Sementara itu, Kepala Samsat Ariswan Naromin, SE menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah kota yang telah menyediakan mall pelayanan publik yang merupakan tempat pelayanan termodern di Kota Prabumulih.

" Terima kasih kepada pemerintah kota Prabumulih  dan terkhusus Walikota Prabumulih yang telah memfasilitasi mall pelayanan publik  yang nyaman ini,"  katanya.

Ariswan menambahkan , pelayanan samsat corner yang semula beroperasi di PTM 2 lantai 1 mulai melakukan pelayanan perdana di MPP di lantai 3 PTM 1 Prabumulih.

" Jadi terhitung senin tgl 13 juni 2022 pelayanan samsat corner di PTM 2 Lantai 1 dipindahkan mall pelayanan publik ke PTM 1 Lantai 3  ," terangnya.

Dengan beroperasinya mall  Pelayanan publik ini , Ariswan berharap pelayanan samsat corner dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dan sekaligus menciptakan kenyamanan kepada  wajib pajak yang membayar pajak kendaraan bermotor.

" Dan ini juga  mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, jika kantor induk Pangkul  terasa jauh,  kini samsat corner hadir langsung memberikan pelayanan ditengah - tengah masyarakat. Semoga target yang  akan dicapai dapat terwujud," harapnya. (@d).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar