News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PKS Prabumulih Gelar Aksi Damai Tolak Kenaikan BBM di Patung Kuda

PKS Prabumulih Gelar Aksi Damai Tolak Kenaikan BBM di Patung Kuda


Sriwijayanews, PRABUMULIH-- Ratusan massa yang dari kader Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kota Prabumulih menggelar aksi damai ditempat ( Flash Mop) menolak kenaikan harga BBM di Tugu Patung Kuda,Prabumulih Timur, Sabtu Sore (10/09/2022).


Aksi damai ditempat dimulai pukul  16.00 Wib ini dipimpin langsung Ketua DPD PKS Prabumulih, Ben Heri dan dihadiri juga anggota Dprd Fraksi PKS ,H Mat Amin SAg dan Hj Nurlisah.


 koordinator aksi Ben Heri menjelaskan aksi damai ini dilakukan sebagai bukti bahwa kita serius menyuarakan penolakan kebijakan pemerintah pada 3 September lalu dengan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi .


" Sebelumnya penolakan ini telah dilakukan PKS di dewan dan hari ini kita menggelar aksi damai secara serentak" ujarnya.


Dalam orasinya PKS memandang, Kenaikan BBM subsidi peetalie dan solar merupakan pukulan telak bagi masyarakat yang telah susah dilanda pandemi.


" Kenaikan BBM bersubsidi ini tentu saja  ada dampak domino yang akan diiringi  kenaikan. harga bahan pokok lainnya. Tentu saja membuat harga beli masyarakat turun,PKS tegas menolak melalui saluran resmi di dewan dan aksi," 


Untuk itu PKS meminta agar pemerintah lebih peka terhadap kondisi masyarakat  dan mempertimbangkan kembali  kebijakan untuk menaikkan harga BBM yang telah membuat sekitar 70 persen masyarakat terdampak.


" Kan  masih banyak anggaran sektor -sektor lain yang bisa dialihkan yang tidak berdampak luas terhadap masyarakat,".


Setelah menyampaikan orasi, sekitar pukul 16.30 massa membubarkan diri dengan tertib.

Seirama, Anggota Dprd  Fraksi PKS Prabumulih H Mat Amin Sag mengatakan PKS tegas menolak kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga BBM bersubsidi yang dinilai dapat mengakibatkan masyarakat  susah makin susah lagi.


" PKS terus menyuarakan penolakan ini, di dewan ,Pemerintah juga menyadari jika kebijakan BBM bersubsidi banyak salah sasaran.namun menaikkan harga bukan solusi.PKS konsisten menolak kebijakan ini.Jika mensengsarakan untuk apa dipaksakan," tegasnya.

Sementara, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi  yang langsung terjun kelokasi mengapresiasi karena aksi berlangsung tertib dan damai.

" Terimakasih kepada PKS yang telah menyampaikan aspirasi dengan tertib dan tepat waktu,.Dan untuk pengamanan Polres menurunkan sekitar 100 personil," beber Kapolres.

Dalam mentikapi kebaikan BBM ini Kapolres juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

" Kami pastikan BBM subsidi tepat sasaran dan tidak ada penimbunan," Tandas Kapolres( @d)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar