News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadir Di Saat Warga Kesusahan. Demokrat Prabumulih Salurkan 30 Liter Liter Air Bersih Setiap Hari

Hadir Di Saat Warga Kesusahan. Demokrat Prabumulih Salurkan 30 Liter Liter Air Bersih Setiap Hari

 


PRABUMULIH - Di landa musim kemarau berkepanjangan mengakibatkan sebagian warga di wilayah Prabumulih mengalami  Krisis air bersih .

Melihat kondisi ini, sesuai arahan Ketum Demokrat ,AHY untuk selalu hadir ditengah warga yang membutuhkan.

Untuk itu,  DPC Partai Demokrat Prabumulih terjun langsung membantu masyarakat yang terdampak kekeringan dengan menyalurkan air bersih kerumah -rumah warga .

 Terpantau Sejak dua hari distribusi air bersih di terima  warga di Kecamatan Prabumulih Barat dan Prabumulih Timur.

" Sebanyak 30.000 liter air bersih setiap pagi dan sore didistribusikan ke pemukiman warga guna memenuhi kebutuhan air bersih warga," Ungkap

Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria SH MSi kepada media ,Selasa (26/9/23).

 DV menilai,  air bersih merupakan kebutuhan vital bagi  kesehatan manusia. Tanpa air bersih, tambahnya. masyarakat bisa terkontaminasi dan menyebabkan penyakit seperti diare, kolera, dan penyakit lain yang disebabkan oleh mikroorganisme patogen.

"Penyaluran air bersih memastikan bahwa warga memiliki akses ke air yang aman dan bersih untuk minum, memasak, dan keperluan sanitasi pribadi mereka," terangnya.

Tidak hanya batas itu, air bersih juga dibutuhkan warga untuk keperluan sanitasi, seperti mandi, mencuci pakaian, dan membersihkan rumah.

"Untuk pendistribusian air bersih ini, sebanyak 15 ribu liter dua kali setiap harinya, jadi total 30 ribu liter air bersih setiap harinya kita distribusikan ke masyarakat," lanjut DV

Melalui bantuan ini, Partai Demokrat berharap mampu mengatasi kebutuhan warga  dalam mengatasi krisis air bersih ini. 

"Sinergi semua pihak harus  terus terjalin untuk mengatasi masalah Ini demi membantu masyarakat yang membutuhkan," urainya.

Kedepan, DV mengaku pendistribusian air bersih ini akan terus di lakukan ke masyarakat hingga musim penghujan datang. 

" Ke depan hal ini akan  berlanjut hingga musim penghujan datang. Yang pasti setiap hari dua kali kita antar ke warga yang membutuhkan," tukasnya.(@d)




Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar