News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Pagar Alam bersama Forkopimda duduk bersama untuk cegah Karhutlah

Polres Pagar Alam bersama Forkopimda duduk bersama untuk cegah Karhutlah


Pagaralam SN Sriwijaya news, - Polres Pagaralam dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Pagaralam duduk bersama membahasa upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan Karhutla), berlangsung di aula Polres daerah setempat, pada Senin (11/09/2023).


Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan S.Ik mengatakan, rapat koordinasi Latpra Ops Musi 2023 " Stop Karhutla Musi 2023" ini digelar guna sepemahaman akan penanganan Karhutla jika sewaktu waktu terjadi. Baik dalam pola penindakan serta pencegahan yang diterapkan di lapangan nanti oleh personel yang bertugas.


"Dengan di gelarnya rapat lintas sektoral ini diharapkan dapat terciptanya koordinasi dan komunikasi yang baik untuk mengantisipasi karhutla agar tidak terjadi di wilayah kita,sesuai arahan Kapolda Sumsel agar mengikutsertakan Forkopimda dalam mencegah dan penanggulangan bencana Karhutla siklus 4 tahunan bisa teratasi," kata Kapolres


Polisi sendiri, bakal menindak tegas apabila nantinya ditemukan unsur kesengajaan membakar hutan dan lahan untuk kepentingan pembukaan kawasan perkebunan baru.


”Intinya kita mengantisipasi kawasan kita agar terhindar dari kebakaran lahan,” tegasnya.


Disi lain, Kapolres meminta pemerintah tingkat Kota Pagaralam juga dihimbau untuk mengalokasikan untuk kegiatan kerawanan sosial, seperti kebakaran melalui dana yang bisa di gunakan, nantinya akan dipergunakan untuk kepentingan jika sewaktu waktu terjadi bencana.(zal))

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar