News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda Ir Yulius MSi Buka Pasar Ramadhan Muara enim

Sekda Ir Yulius MSi Buka Pasar Ramadhan Muara enim


SRIWIJAYANEWS  | Dalam rangka menyambut  Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, menggelar kegiatan Pasar Ramadhan Tahun 2024 di hari puasa pertama secara perdana, pada Selasa (12/03/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Parkir Masjid Agung Muara Enim dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si..

Pasar ramadhan ini melibatakn sebanyak 86 pelaku usaha khusus para pedagang kuliner lokal yang tersebar di wilayah Kecamatan Muara Enim dan sekitar.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Muara Enim, Sekda ,Ir Yulius M.Si  di dampingi Kepala Disperindag dan ESDM Kab. Muara Enim, Syarfuddin, S.Sos., M.Si., menjelaskan kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para pelaku usaha kecil menengah yang menyediakan tempat secara gratis untuk dapat berjualan dengan aman, tertib dan lancar.

Disisi lain lanjutnya,  pemerintah  akan terus berupaya meningkatkan penyelenggaraan acara pasar Ramadan setiap tahunnya sehingga dapat menjadi pemicu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Diujung Sekda berpesan agar para pedagang  untuk tetap menjaga kebersihan, ketertiban, kenyamanan di lingkungan Pasar Ramadhan.

 " Para pedagang  juga untuk tidak menggunakan zat- zat berbahaya pengawet atau pewarna makanan yang di larang dalam produk makanan seperti penggunaan formalin, borak, rodhamin b dan methanyl yellow," harap sekda.(Dp)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar