News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panen Raya, Pj. Bupati Muara Enim Dukung Percepatan Pembangunan PLTS Irigasi di Ataran Sawah Ulak Himbe .

Panen Raya, Pj. Bupati Muara Enim Dukung Percepatan Pembangunan PLTS Irigasi di Ataran Sawah Ulak Himbe .


SRIWIJAYANEWS| Pemerintah Kabupaten Muara Eniim terus berupaya  mendorong peningkatkan produktivitas pertanian diwilayahnya.

 Hal ini dibuktikan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., dengan mendukung penuh percepatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) irigasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukit Asam Tbk (PTBA).

"Kita dukung  penuh program percepatan pembangunan PLTS irigasi CSR  ini ," kata Pj. Bupati.

Pj Bupati melaksanakan kegiatan Panen Raya Padi Sawah di Ataran Ulak Himbe Kelurahan Muara Enim bersama unsur Forkopimda diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres dan Komandan Kodim 0404 Muara Enim, pada Minggu (05/05).

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati yang hadir bersama Pj. Ketua TP PKK Kab. Muara Enim Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., menyampaikan rasa syukurnya dapat melangsungkan kegiatan panen raya padi sawah dilahan seluas 25,08 hektar dari total 302 hektar sawah yang ada di Kelurahan Muara Enim. 

" Dari luas lahan yang dilakukan panen ini mampu menghasilkan produksi rata-rata 7,68 ton Gabah Kering Panen (GKP) perhektar, sehingga diharapkan hasil tersebut dapat mendukung upaya pemerintah dalam penanganan inflasi daerah, khususnya terhadap komoditas beras.," tegasnya.

 Pj. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang senantiasa memberikan dukungan dalam berbagai aspek pembangunan daerah di Kabupaten Muara Enim, termasuk bidang pertanian yang salah satunya melalui pengadaan PLTS irigasi.

 " Mohon dukungan dari seluruh masyarakat agar pembangunan PLTS irigasi di Ataran Ulak Himbe ini dapat segera terwujud sehingga para petani dapat melakukan irigasi secara efisien dan efektif, yang berujung pada peningkatan hasil panen dan peningkatan produksi pertanian secara keseluruhan dengan membuat masa panen padi terjadi 2 bahkan 3 kali dalam 1 tahun" .tutupnya (DP)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar