News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dewan Pendidikan Gelar Rapat Terkait Polemik Proses PPDB di PALI

Dewan Pendidikan Gelar Rapat Terkait Polemik Proses PPDB di PALI


SRIWIJAYANEWS | PALI _ Setelah menuai polemik dan mendapat sorotan serius dari Dewan Pendidikan Kabupaten PALI, akhirnya proses  PPDB dibahas secara intensif dalam rapat bulanan Dewan Pendidikan Kabupaten PALI, Senin (10/6/2024).


Rapat bulan Dewan Pendidikan Kabupaten PALI ini dihadiri Wakil Ketua Dewan Pendidikan PALI, H. Hasanuddin, Sekretaris H. Suwondo dan anggota Dewan Pendidikan Kabupaten PALI yang berasal dari lima kecamatan di kabupaten PALI.


Ketua Dewan Pendidikan PALI, Hasanuddin berharap agar PPDB di sekolah dalam wilayah Kabupaten PALI sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak ada unsur nepotisme.


Disisi lain,  Ia juga menghimbau agar pihak sekolah tidak berlebihan dalam menerima siswa. Sehingga lanjut dia ,sekolah yang lain juga bisa mendapat siswa.


" Dengan ini kami himbau agar pihak sekolah jangan over kapasitas dalam menerima siswa baru. Tolong dibagi juga untuk sekolah yang lain, sehingga tidak mematikan sekolah yang lainnya," tegasnya.


Disamping itu, pihaknya juga meminta agar Dinas Pendidikan kabupaten PALI benar-benar mengawasi pelaksanaan PPDB agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

"PPDB sudah diatur melalui jalur zonasi dan prestasi. Semoga aturan itu benar-benar diterapkan," harapnya .


Sementara itu senada,  Suwondo menuturkan bahwa pihaknya akan segera melaporkan temuan dan laporan dari masyarakat terkait permasalahan PPDB baik tingkat SD, SMP hingga SMA ke Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM dan Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono.


" Semoga Pak Bupati PALI bijak dan memberikan keputusan yang adil bagi semuanya. Kemudian laporan itu juga  bisa menjadi evaluasi bersama untuk perbaikan proses PPDB di tahun ini," harapnya.(Dh).)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar