News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab PALI Sukseskan Program Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tahun 2024

Pemkab PALI Sukseskan Program Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tahun 2024


SRIWIJAYANEWS | Pemerintah Kabupaten PALI  melalui DPPKBPPPA menggelar  Pelayanan KB serentak sejuta akseptor tahun 2024 dengan tema utama intensifikasi dan integrasi pelayanan KBKR bersama mitra kerjasama provinsi Sumatera selatan.

 Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati PALI Drs Soemarjono , sejumlah kepala OPD Kabupaten PALI , para babinsa Desa di sekitar desa Pandan dan Babinsa desa Sukaraja.

 Babinsa Koramil 404-03/Pendopo Sertu Wanpius Bajarnahor mengatakan kegiatan tersebut merupakan program KBKR nasional di laksanakan di desa Pandan ,ujarnya , senin (10/6/2024 ).

Sementara itu kepala DPPKBPPPA Kabupaten PALI Maryono SE.Msi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program nasional serentak Pelayanan KB se-Indonesia yang dimulai dari 4 Juni  hingga 11 Juni 2024 .

Menurutnya,  rasio Akseptor KB merujuk pada perbandingan antara jumlah pasangan usia subur yang menggunakan alat kontrasepsi atau metode keluarga berencana (KB) dengan jumlah pasangan usia subur dalam suatu populasi

" Adapun target dari kegiatan ini adalah pasangan usia subur. Ibu hamil dan nifas. Dan pasangan yang ingin membatasi jumlah anak dan menjarangkan kehamilan," tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar