News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panwas Prabumulih Gelar Touring Pengawasan Dan Sosialisasi Partisipatif Pilkada Serentak 2018

Panwas Prabumulih Gelar Touring Pengawasan Dan Sosialisasi Partisipatif Pilkada Serentak 2018

PRABUMULIH,SRINE. Com-Badan Pengawasan Pemilu Sumatera Selatan  menggelar Touring pengawasan dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Serentak 2018 di Kota Prabumulih

Kegiatan yang dipusatkan di Hall Siang Malam,  Kamis( 15/3) tersebut dihadiri Komisioner Bawaslu Provinsi Sumsel Divisi Hukum dan Penindakan, Iwan Ardiansyah SH, Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi, Ketua KPU Prabumulih, M Tahkyul, Ketua Panwaslu Kota Prabumulih, Herman Julaidi SH, Komisioner Panwaslu Prabumulih, Iin Susanti,Pembicara dari Fulden,Fadli, PanwasCam, PPL,Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kades Sekota Prabumulih dan ratusan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Panwaslu kota Prabumulih, Herman Julaidi SH menjelaskan kegiatan ini bertujuan mengenalkan Bawaslu pada masyarakat untuk pengawasan Partisipatif dan mewujudkan terlaksananya Pilkada yang jujur aman adil.

Senada, Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi,Mengucapkan Terimakasih karena telah menjadikan Prabumulih sebagai tuan rumah.

"Sungguh menjadi kebanggaan karena Prabumulih menjadi Tuan Rumah dan semoga acara ini berlangsung sesuai harapan", Ujarnya.

Dikatakan Richard, Prabumulih merupakan satu satu nya yang mempunyai  calon tunggal  di provinsi sumsel dan tentunya mempunyai nuansa sendiri.

 "Untuk itu butuh pengawasan yang tinggi",Tegas Richard.

Masih kata Richard, Tingkat partisipasi  di Prabumulih cukup tinggi cukup tinggi, namun kembali kita serahkan masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya.

"Saya minta Camat dan Lurah agar menyampaikan informasi kemasyarakat untuk tidak golput dan bertindak adil.jika ada temuan ASN yang melanggar akan di sanksi sesuai ketentuan",Ungkapnya.
 Richard juga berharap agar Bawaslu bertindak seadil-adilnya demi mencapai tegaknya aturan dan Pemilu yang jujur dan adil.
"Sebagai Wasit Bawaslu harus adil karena kita bekerja untuk negara dan masyarakat",Harap nya.

Sementara Komisioner Bawaslu Provinsi Divisi Hukum dan Penindakan, Iwan Ardiansyah SH mengingatkan PPL dan Panwas kota jangan main -main dengan Integritas dan netralitas.

"ASN Prabumulih  yang tidak netral dan pihak yang ingin pilkada menganggu pilkada akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang ada", Kata Mantan Wartawan ini.

Iwan juga berharap agar Kota Prabumulih yang merupakan kampung halaman nya menjadi bermasalah gara gara hal yang sepele.

"Kita membutuhkan sumbang dan saran dari masyarakat agar pilkada berlangsung baik dan menghasilkan pemimpin yang baik Guna melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan ini",Tegasnya. (ADT).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar