News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HD Sedih Lihat Warga Sungai Lalan Yang Keluhkan Listrik

HD Sedih Lihat Warga Sungai Lalan Yang Keluhkan Listrik

PALEMBANG,SRINE,Com --Gubernur dan bupati Muba silih berganti. Namun sampai saat ini persoalan listrik masih dikeluhkan ribuan warga 28 desa di Kecamatan Sungai Lalan, Muba.  Keluhan bertahun tahun ini disampaikan perwakilan warga Sungai Lalan dihadapan Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1 H. Herman Deru di kediamannya di Palembang, Kamis (5/4).

Syukri (53), warga Desa Trimulia Agung, mengungkapkan, sudah puluhan tahun persoalan listrik di Lalan tidak pernah tuntas. Yang ada saat ini warga hanya menikmati listrik tenaga diisel seminggu 3 hari saja itupun hanya beberapa  jam saja.

" Kalau malam tiba desa kami gelap gulita. Warga hanya menggunakan penerangan lampu teplok seadanya. Anak anak kami juga tidak bisa belajar dan mengaji pada malam hari " ungkap Syukri sedih.

Menurut Syukri, warga Sungai Lalan merasa heran mengapa persoalan listrik yang sudah puluhan tahun ini tidak juga teratasi oleh Bupati.Muba dan Gubernur Sumsel. Padahal masyarakat tahu bahwa APBD Muba sangatlah besar yaitu sekitar Rp 3 Triliun. Belum lagi kabarnya beberapa waktu laku Bupati Muba meminjam atau berhutang kepada PT SMI sebesar Rp 400 miliar .

"Kami baca koran bahwa Pak Bupati Muba pinjam uang Rp 400 miliar . Kami berharap uang itu bisa untuk.mengatasi persoalan listrik di Sungai Lalan" harap Syukri.

Warga lainnya, Teguh mengungkapkan, selain persoalan.listrik masalah lainnya adalah fasilitas dan layanan puskesma di Lalan yang sangat.minim.Sehingga jika warga sakit harus dibawa ke Sungai Lilin atau ke Palembang. Itupu  warga harus.membayar biaya pengobatan alias tidak gratis.

" Kami sedih Pak..entah sampai.kapan penderitaan warga Sungai Lalan ini berakhir" ujar Teguh berkeluh kesah.
Kedantangan puluhan warga Sungai Lalan ini ke.Palembang.mengharapkan kehadiran Herman Deru ke Sungai Lalan guna menyaksikan langsung keadaan warga Sungai Lalan.

" Kami berharap Pak Herman Deru datang dan menginap di Sungai Lalan agar bisa.merasakan apa yang kami rasakan" harap Syukri.

Menanggapi curhat warga Lalan tersebut, Herman Deru yang malam itu.mengenakan kain sarung tampak terdiam. Tampak sekali muka mantan Bupati OKU Timur dua periode itu sedih.

" Saya prihatin dan amat sedih mendegar keluhan bapak bapak sekalian. Saya ingin sekali.membantu. Namun kewenangan saya saat ini belum ada. Tolong doakan jika saya sudah punya kewenangan nanti Insyaa Allah persoalan listrik di Sungai Lalan dapat diatasi. Saya punya pengalaman menjadikan   OKU Timur 100 persen desanya teraliri.listrik. Asal kita.mau.pasti bisa. Pasti ada jalan jika ingin menolong rakyat" tegas Herman Deru

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar