News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Karang Taruna Sungai Pinang Gelar Lomba Bidar Mini

Karang Taruna Sungai Pinang Gelar Lomba Bidar Mini

INDRALAYA(OI), SRINE. COM--Perairan Anak dari sungai Ogan di kawasan Desa Pinang Jaya Kecamatan Sungai Pinang Ogan Ilir di Padati Ribuan warga  untuk menyaksikan lomba bidar mini Yang di Sponsori Oleh Karang Taruna Kecamatan Sungai Pinang.Minggu(8/4)

Sekitar 34 bidar mini mengikuti perlombaan tersebut yang merupakan perwakilan masing-masing  desa di Kecamatan Sungai Pinang.

Nampak suasana riuh lantaran warga dengan antusias dan berteriak memberikan dukungan kepada bidar idola mereka.

Sedangkan hadiah yang diberikan kepada pemenang untuk juara I mendapatkan trofi dan uang Rp 1.5 juta.Juara 2 Mendapatkan trofi dan uang Rp 1 juta. Dan juara ke 3 Mendapatkan trofi dan uang Rp 5 Ratus Ribu.

Anton Selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Sungai Pinang kepada awak media Menuturkan bahwa Pelombaan Bidar Mini ini adalah dalam rangka Untuk Melestarikan Tradisi yang di wariskan Nenek Moyang kita sehingga dapat terjaga.

"Lomba bidar ini merupakan salah satu kearifan lokal yang harus dijaga kelestariannya, apalagi dijaman modern ini sehingga tidak terkikis oleh generasi muda", ujar nya.

 Terlaksana nya kegiatan ini lanjut Anton, merupakan ujud dari persatuan dan kebersamaan karang Taruna kecamatan Sungai Pinang.

Sementara itu Saryani S.sos camat Sungai Pinang Mengatakan kami Pemerintah kecamatan sangat Mengapresiasi Kegiatan dari karang Taruna ini yang berupaya melestarikan warisan leluhur yang hampir sirna ini.

"Semoga Kearifan Lokal yang ada tetap lestari dan wajib kita Lestarikan supaya anak cucu kita nanti tauh",harap nya.

Nampak Hadir Sekjen Karang Taruna Kabupaten OI M.yahya ,Camat Kandis Syarnubi.serta Seluruh Kepala desa kecamatan Sungai Pinang (hnd)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar