News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Suasana Haru Sambut Jenazah Almarhum PRATU VICKY IRAD UBA RUMPAISUM

Suasana Haru Sambut Jenazah Almarhum PRATU VICKY IRAD UBA RUMPAISUM

SRIWIJAYA, News---Sorong, Selasa (03/04/18). Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S. IP, bertindak sebagai inspektur upacara dalam penyambutan Jenazah almarhum Pratu Vicky Irad Uba Rumpaisum seorang  Prajurit Kesatuan Yonif Raider Khusus 751/VJS yang gugur akibat Kontak Senjata dengan Kelompok Kriminal- Separatis Bersenjata (KKSB) di Kampung Utikini Distrik Tembagapura Timika Papua.

Jenazah Almarhum yang dikawal langsung oleh Danyonif Raider Khusus 751/VJS Letkol Inf Tunggul Jati tiba dibandara DEO Sorong Dari Timika menggunakan pesawat carter Pegasus Sekitar Pukul 17.30 WIT yang dilanjutkan dengan upacara penyambutan jenazah oleh prajurit TNI  di Bandara DEO, sementara itu Kodim 1704/Sorong sebagai satuan garnisun menyiapkan mulai dari Koordinasi bersama Keluarga , kesiapan Rumah Duka, Sampai pada pemakaman Yang direncanakan pada Rabu 04 April 2018 besok  di Taman Makam Pahlawan dengan upacara Militer,  ujar Dandim 1704 Sorong.

Selesainya Upacara Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di jalan delima tepatnya di belakang SMP Negeri 9 Kota Sorong dengan menggunakan ambulance dengan pengawalan Polisi militer, tampak suasana haru menyelimuti seluruh keluarga dan kerabat Almarhum yang berdatangan untuk menyampaikan belasungkawa. Di rumah duka kediaman Perdinand Rumpaisum ayah Pratu Vicky tampak karangan bunga ucapan belasungkawa dari Panglima TNI beserta jajaran yang menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Almarhum dalam tugas dan Almarhum gugur sebagai bunga bangsa pada 01April 2018 sekitar pukul 17.00 WIT,
Menurut Felix Rumpaisum kakak Pratu Vicky bahwa pihak keluarga kaget mendengar kematian korban setelah mendapat kabar dari pihak TNI setempat. Felix mengatakan, dimata keluarga Pratu Vicky adalah sosok pribadi yang sopan, baik hati dan sangat bertanggung jawab terhadap tugasnya sebagai abdi negara.

Jenazah Almarhum Pratu Vicky Irad Uba Rumpaisum sampai malam ini disemayamkan di rumah duka, dari pihak keluarga pemakaman direncanakan pada besok Rabu 04 April 2018  bertempat di Taman Makam Pahlawan dengan upacara Militer sambil menunggu kakak kandung almarhum Yang bertugas di Kodim Bufen Digul, ujar Felix.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar