Header Ads

Awal Juni, Gaji Ke 13 Dan 14 Akan Diterima Honorer Dan PHL Prabumulih

PRABUMULIH, SRINE. Com-Gaji ke 13 dan ke 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) tidak hanya diterima oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS),namun kabar baik ini juga berlaku bagi  seluruh para pekerja harian lepas (PHL) dan honorer di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih.


Malah untuk honorer dan PHL,kemungkinan besar akan digelontorkan secara bersamaan diawal Juni, sedangkan PNS atau aparatur sipil negara gaji 13 dan 14 dibayar dalam bulan berbeda.

"Berdasarkan Peraturan pemerintah dari Presiden disebutkan kalau PNS mendapat take home pay (total upah yang dibawa pulang) selama dua bulan yakni gaji ke 14 yang untuk Lebaran dibayarkan pada Juni dan gaji 13 dalam rangka anak sekolah dibayarkan pada Juli. Sementara berdasarkan arahan menteri keuangan itu tidak hanya pegawai negeri tapi PHL dan honorer gaji ke 13 serta 14 akan dibayarkan," kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Prabumulih, H Jauhar Fahri SE Ak ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (28/5/2018).

Jauhar menyebutkan untuk besaran  dana gaji ke 13 dan 14 para honorer serta PHL yang akan dicairkan berdasarkan gaji bulanan dan ditambah masa kerja serta pendidikan.

"Jumlah gaji yang akan diterima 3000 honorer dan PHL akan berbeda sesuai pendidikan dan masa kerja masing -masing.",ungkap Pria yang pernah menjabat Inspektur Pemkot Prabumulih ini.

Ditambahkannya,kondisi ini masih dalam tahap proses pengajuan ke Penjabat Walikota Prabumulih sembari menghitung anggaran untuk pencairan apakah melalui anggaran biaya tambahan atau perubahan.
"Besarnya dana yang akan dikucurkan masih akan dihitung dulu dan dilaporkan pada Penjabat Walikota. Jadi belum bisa kita sebutkan", ujarnya.


Terkait kriteria pegawai honorer dan PHL yang akan menerima gaji 13 serta 14, Jauhar menjelaskan tentunya sesuai data yang ada dan yang memiliki surat keputusan diajukan ke pihaknya.

"Pembayaran untuk mereka yang ada SK, untuk lebih jauh mengenai itu urusan BKSDM, kita hanya membayarkan,ini tidak berlaku untuk guru SMA karena sudah diambil alih Provinsi " tutupnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.