Header Ads

Kadisdik Prabumulih, H M Rasyid Donor Darah Di Hardiknas 2018

PRABUMULIH, SRINE.Com--Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setahun 2018, Dinas Pendidikan Prabumulih bersama Palang Merah Indonesia Kota Prabumulih melakukan pengalangan donor darah.

Kegiatan donor darah yang digelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan Prabumulih, Senin (7/5/2019)  tersebut mendapat antusias dari para pendonor yang datang dari berbagai unsur seperti, guru, dan unsur TNI /Polri. Hal ini terlihat dari banyaknya pendonor yang antri untuk mendaftar kan diri. Terlihat juga Kadisdik Prabumulih, H M Rasyid turut menyumbangkan darah AB nya.



Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, H M Rasyid mengungkapkan Hari Pendidikan Nasional 2018 ini diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan berupa penjaringan Siswa, Guru,Pengawas, Kepala Sekolah berprestasi, Program karya ilmiah dan kegiatan kegiatan yang mendorong siswa untuk maju dan donor darah.

"Kegiatan donor darah ini menjadi agenda tahunan bersama PMI yang bertujuan kita untuk menjadi kan sekolah yang sejuk dan nyaman tercapai.  kegiatan belajar mengajar antara siswa dan guru menjadi kesatuan yang sejuk dan nyaman"

Menurut Rasyid, dirinya rutin melakukan donor ini disetiap kegiatan guna membantu saudara kita yang membutuhkan.
"Saya darah AB, Semoga bermanfaat bagi orang lain. Jadi masyarakat jangan takut donor, badan tambah sehat" himbaunya.

Sementara itu, Dijelaskan Pelaksana Harian PMI Prabumulih dr Hesti Widyaningsih kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu upaya memenuhi kebutuhan darah yang hingga saat ini belum tercukupi.

"Kebutuhan darah untuk Prabumulih mencapai 4oo kantong tiap bulannya.sementara persediaan yang di dapat dari kegiatan seperti ini belum mencukupi", katanya,


dr Hesti juga mengimbau agar masyarakat jangan takut untuk melakukan donor darah karena menurutnya selain bisa membantu orang lain,donor darah juga bisa menunjang kesehatan tubuh.

"Ayo lakukan donor darah di rumah sakit terdekat dan dikegiatan seperti ini, amal dapat badan juga jadi sehat", tegasnya.
Lebih lanjut dr Hesti mengaku jika pihaknya menargetkan dalam kegiatan ini sebanyak 40 kantong darah.

"Kegiatan ini selesai Pukul 12, 00 nanti.alhamdulilah hingga saat ini sudah mendaftar sekitar 70 orang. Mudah- mudahan target kita Tercapai", harapnya. (adt)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.