Header Ads

Sumardi :Tanam Tumbuh Sering Jadi Penyebab Listrik Mati

PRABUMULIH,SRINE. Com--Sering padamnya listrik mendadak dari PLN yang berdampak pada kerugian masyarakat baik dalam bentuk kenyamanan sampai kemateri dengan sering rusaknya alat elektronik, sehingga timbul istilah di tengah masyarakat "Perusahaan Listrik Takut Ujan" dan 'Perusahaan Listrik Takut Angin '.

Nah, dalam rangka menghadirkan kenyamanan  masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan tahun 2018 ini. PLN Prabumulih berusaha penuh untuk tidak membuat listrik mati.

Menurut Manager PLN Rayon Prabumulih Sumardi, pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan penebangan tanam tumbuh yang selama ini sebagian besar menjadi penyebab sering matinya listrik.

"Kalu malam kemaren ado dua Trafo yang meledak. Namun sebagian besar karena pohon roboh", katanya, Kamis (17/5/2018).

Diungkapkannya,yang menjadi kendala selama ini saat hendak dilakukan pembersihan pohon -pohon yang mengganggu jaringan listrik, masyarakat sering kali meminta kompensasi alias ganti rugi yang memasang tarif tinggi.

"Padahal di PLN tidak ada pos anggaran untuk ganti rugi tersebut. Malah kemaren ada yang minta ganti rugi satu juta rupiah /batang",ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat tetap tenang dan bersabar karena pihak PLN Prabumulih terus berusaha untuk memenuhi kepuasan masyarakat.

"Selamat berpuasa, semoga bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang. Masyarakat harus percaya kami telah berusaha semaksimal mungkin. Jangan mudah termakan isu", harapnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.