News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panwaslu Prabumulih Gelar Bimtek Dan Lantik 445 PTPS

Panwaslu Prabumulih Gelar Bimtek Dan Lantik 445 PTPS

Prabumulih, SRINE .com -Panitia pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Prabumulih menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panitia Panwaslu Kecamatan Se-Kota Prabumulih sekaligus melantik Pengawas Tempat Pemungutan Suara (Ptps),Minggu(03/06/18).
Bimtek yang dilaksanakan di Hall Rumah Makan Siang Malam tersebut dihadiri ketua Bawaslu Propinsi yang di wakili oleh Koordinator divisi sumber daya manusia (SDM) dan divisi Organisasi Provinsi Sumatera Selatan Irwanto ST,MM, Ketua Panwaslu Herman Julaidi, SH, Ketua Panwascam Se-Kota Prabumulih, dan Kepala Seketariat Kota Prabumulih.
Dengan di selenggarakan nya Bimtek ini, kata Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Sumsel,Irwanto, ST, MM dalam sambutan nya, Pengawas TPS harus mematuhi empat Prinsip.yaitu, Harus mengetahui semua peraturan dan pedoman, harus berani menyampaikan atas pelanggaran di setiap TPS, berlaku adil dan tidak pernah memihak ke paslon dan berbuat seadil-adilnya terutama dengan adanya Kotak Kosong, semua pengawas TPS harus bisa bertanggung jawab, dan bersama rakyat awasi Pilkada.
”Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS ) se-Kota Prabumulih ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap tugas, fungsi, dan wewenang bagi anggota Panwaslu Kecamatan. Serta pemahaman pengelolaan administrasi. Sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas dalam mengawasi penyelenggaraan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018,”ujar nya.

Berdasarkan Keputusan Ketua Panwascam, ada 445 Pengawas TPS yang di Lantik,  Pengawas TPS Kecamatan Prabumulih Timur  162 orang, pengawas TPS Kecamatan Prabumulih Barat 81 orang, pengawas TPS KecamatanPrabumulih Utara 90 orang, pengawas TPS Kecamatan Prabumulih Selatan 44 orang, pengawas TPS Kecamatan RKT 28 orang, dan pengawas TPS Kecamatan Cambai 40 .(adt) 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar