Header Ads

15 Operator Desa Kecamatan Pemulutan Jalani Bimtek SID

INDRALAYA, SRINE. Com--Dalam rangka memberikan informasi kegiatan desa yang konstruktif pada masyarakat dan mengembangkan potensi desa sebagai informasi  publik, Pemerintah Kecamatan Pemulutan Selatan Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD) Ogan Ilir Menggelar Pelatihan Bimbingan Teknis Sistem Informasi desa ( SID ) Untuk Operator Desa,Sabtu (14/7/2018).

Pelatihan Sistem Informasi Desa (SID) dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Camat  Pemulutan Selatan tersebut diikuti Sebanyak 15 Operator desa  Perwakilan dari Desa yang ada di Kecamatan Pemulutan Selatan.

Camat Pemulutan Selatan M.zen S.Sos Melalui Kasi PMD Pemulutan Selatan Mazlan . S.Sos saat Membuka acara Pelatihan Ini Mengharapkan supaya Peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan seksama supaya Materi yang di sampaikan oleh narasumber dapat di publikasikan di desa nya masing-masing.

"Semoga para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan diterjemahkan untuk kemajuan desa", harapnya.


Disisi lain menurut mazlan, dengan di gelar nya pelatihan ini mampu meningkatkan kapasitas Operator desa dalam mengoperasikan sistem informasi desa.

Sementara, Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna Kabupaten Ogan Ilir Kamsir mengatakan pada materi yang disampaikan meliputi Sistem Informasi Desa(SID), informasi kependudukan, perencanaan, asset, anggaran akan terrekam secara elektronik.

"Semua informasi tersebut mempunyai potensi untuk lebih mudah diakses oleh warga dan
Warga dapat berpartisipasi lebih aktif dalam pembangunan desa" tuturnya.(hnd)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.