Header Ads

Muka Lama Masih Dominasi Perebutan 25 Kursi DPRD Prabumulih

PRABUMULIH, SRINE. Com --Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) akan di gelar serentak pada Rabu, 17 April 2019 mendatang. Untuk Pilpres hampir dipastikan diikuti oleh dua calon yakni Joko Widodo dan Prabowo Sukbianto yang telah mendeklarasikan diri untuk maju kembali meskipun belum mengumumkan pasangan nya. Mengingat saat ini hanya tersisa empat parpol yang belum menyatakan diri bergabung dengan koalisi pemerintah.ke empat Partai Politik tersebut adalah Gerindra, PAN,  PKS dan Demokrat. Seperti diketahui PAN dan PKS sudah berkoalisi dengan kubu Prabowo, jadi otomatis tinggal Demokrat yang tentu saja sulit untuk membuat poros baru.

Untuk Prabumulih sendiri, Pemilihan Legislatif masih dihiasi oleh wajah -wajah lama.parpol menilai kader yang saat ini masih menjabat anggota dewan dianggap kader potensial yang berpeluang besar untuk kembali menduduki kursi drpd.

Berdasarkan data yang dihimpun, dari 25 anggota dprd petahana praktis hanya nama Iskandar Mulya  yang tidak termasuk dalam daftar bacaleg . Sementara anggota dewan lainnya kembali maju di tahun 2019 mendatang. Sedangkan M Erwadi, ST  MM akan mengadu keberuntungan untuk maju di level Provinsi Sumsel.

"ya benar, M Erwadi, ST terdaftar sebagai caleg provinsi Sumsel dari partai Golkar" kata Sekretaris Golkar Prabumulih, H M Daud Rotasi, S.Sos melalui sambungan WhatsAppnya, Senin (23/7/2018).


Adapun anggota dprd tersebut adalah Ketua DPRD H Ahmad Palo, Jasman, Koiman, Heri Gustiwan (PPP) HM Daud Rotasi, Eko Hemandra (Golkar), Ir Dipe Anom (PDIP) Erwandi ;Erwansyah, Beni(Demokrat), Feri Alwi, SH, Sri Muji Astuti, Idham Tergun,Hartono Hamid, Franky Nasril (Hanura), Heriyanto, Ali Ibrahim, Ganjar Iman (Nasdem), Nuryadi, Deliani, Hendriansyah (PBB), Adi Susanto (PKB).

Anggota DPRD Fraksi PAN Prabumulih, Feri Alwi ST membenarkan jika dirinya kembali mencalonkan diri sebagai bacaleg kota Prabumulih tahun 2019 mendatang dari daerah pemilihan (Dapil 1 Prabumulih Barat -Selatan -Rkt).

"Memang saya kembali mencalonkan diri pada pileg nanti dari dapil 1 dan nomor urut 1.semoga Allah SWT merestui dan masyarakat kembali memberikan kepercayaannya dalam bentuk dukungan dengan cara memilih," Ungkap Politisi muda yang juga menjabat Sekretaris DPD PAN kota Prabumulih ini melalui sambungan telponnya, Senin (23/7).

Selain nama -nama diatas, masih ada beberapa nama  mantan anggota dprd Prabumulih seperti, Habib Essilahudin,TR Hulu dan Herysam dari PPP,M Kosen (Gerindra), Yuri Gagarin (Nasdem) Iskandarno, Marzuki, (Golkar) Rondon Joleno dan Ardi Ginting (PBB), Kusuma Irawan (Demokrat) dan H Mat Amin (PKS),Setyo Budi (PAN) Ada juga yang datang dari kalangan birokrat seperti mantan Sekda Prabumulih H Joharuddin Aini,Mantan Kadis Dukcapil M Effendy, Mantan Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Mukkarom dan mantan Kadis Sosial Yakub BN ada satu nama yang saat ini masih menjabat dprd provinsi Sumsel yang akan ikut meramaikan pileg Prabumulih, dia adalah ketua Partai Hanura Prabumulih, Kamirul, SE. yang berperang di dapil 3 untuk Prabumulih Timur.

Sekarang tinggal masyarakat Prabumulih yang bakal jadi penentu, siapa saja yang akan dipilih dan layak mengisi 25 kursi dprd Prabumulih untuk periode 2019 -2024 mendatang. (Adit).


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.